Cegah Radikalisme Dan Hoax, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dalam menjaga harkamtibmas di desa binaan ,Aipda Didik purnomo tingkatkan hubungan kemitraan dengan warga masyarakat di desa binaan desa Bulangan barat kecamatan Pegantenan kabupaten pamekasan.

Dirinya merangkul tokoh masyarakat dan mengajaknya untuk menangkal masuknya paham radikalisme dengan cara mencegah adanya sikap intoleransi yang dapat memecah belah kerukunan di masyarakat, Senin(14/03/2022).

“Dirinya berinteraksi dengan warga masyarakat desa bulangan barat, dengan menyerap info kamtibmas di desa serta mengajak masyarakat agar tidak terpapar radikalisme dan mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”jelasnya.

Polsek sebagai ujung tombak kepolisian dalam harkamtibmas di wilayah , terus menggalakkan , Sambang desa dan dialogis dengan masyarakat , dan menjadi kewajiban personil polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas didesa yang aman dan kondusif.

Untuk menjaga harkamtibmas di desa,keberadaan serta keaktifan bhabinkamtibmas polsek pegantenan polres pamekasan di tengah-tengah warga dapat membawa dampak yang besar pada keamanan lingkungan, selain dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Polri denga perangkat desa dan masyarakat,kondisi ini bisa mencegah adanya pelaku kriminalitas,maupun aksi radikalisme,”terangnya.

Tidak hanya menyambangi warga , saat bertemu masyarakat didik juga menitipkan keamanan desa , agar semua masyarakat bisa menangkal segala bentuk dan tipu daya pengaruh paham radikalisme yang berkedok agama,karena dapat mencerai beraikan persatuan dan kesatuan bangsa,mari kita ciptakan ketenangan kesejukan di desa yang aman dan kondusif.

Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi, mengatakan sambang desa merupakan tugas pokok dari bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di desa.

Meski demikian, kapolsek tetap berharap masyarakat harus juga turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif bisa tetap terjaga ,ungkap Kapolsek.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait