Cek Kesiapan Pilkada 2020, Kapolres Kunjungi Kantor KPU Ternate

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com, – Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada didampingi Kasat Intelkam Polres Ternate, AKP Saiful Egal, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 01.30 Wit, mengunjungi Kantor KPU Kota Ternate dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dalam kunjungannya Ke kantor KPU, Kapolres Ternate diterima langsung Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim, Anggota KPU Ternate Kuad Suwarno, Suleman Patras, Jainudin Ali dan Mu’minah Daeng Barang.

AKBP Aditya Laksimada, kepada beritaLima.com, menyampaikan kunjungannya ke Kantor KPU Ternate hanya bersilaturahmi sekaligus ingin mendapatkan informasi perihal kesiapan KPU dalam menggelar tahapan Pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

“Saya menilai KPU sudah sangat siap dalam menjalankan proses Pilkada tahun ini,” sebut Kapolres usai bertatap muka dengan Komisioner KPU Kota Ternate.

Masih Kapolres juga mengingatkan, sehubungan dengan masalah pandemi Virus Corona (Covid-19) semua renstra yang sudah disusun oleh KPU dapat berjalan dengan lancar.

“Mengingat data warga yang terpapar Covid-19 juga masih terus bertambah,” pinta Kapolres seraya menjamin keamanan jalannya pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan lancar.

Dia Kapolres Ternate juga menghimbau, kepada seluruh Komisioner KPU Kota Ternate dan staf untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilukada.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Ternate, M
Zen A. Karim membenarkan, Kunjungan kerja Kapolres Ternate hanya bersilaturahmi dengan seluruh Komisioner KPU Ternate. Kunjungan itu juga memastikan kesiapan seluruh penyelanggara baik ditingkat KPU Kota Ternate maupun penyelenggara Ad Hock ditingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Benar, Bapak Kapolres hanya bersilaturahmi dengan kami. Kunjungan tadi juga sekaligus memastikan seluruh kesiapan penyelenggara ditingkat KPU Kota Ternate maupun Kecamatan dan Kelurahan,” tandasnya. [ IL Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait