Centra IKM Bukan Untuk PKL, Ini Kata Disperinaker Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Centra Industri Kecil Menengah (IKM) yang dibangun di desa Baengas, Kecamatan Labang Bangakalan tidak untuk pedagang kaki lima (PKL).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan, Amina Rachmawati Selasa (09/10/2018).

Amina menegaskan bahwa centra IKM tersebut disediakan untuk para pengrajin Bangkalan. “Memang sekarang masih dalam proses pembangunan, tapi sudah banyak PKL yang mau masuk ke sana (Centra IKM, Red),” ucapnya.

“Padahal tempat itu kita bangun tidak untuk PKL,” paparnya.

Dia menjelaskan, Centra IKM tersebut akan dibuat sebagai tempat pameran hasil kerajinan dan produk khas Bangkalan. Dan tempat itu kata Amina akan tersedia berbagai macam hasil kerajinan. “Semacam miniatur tempat industri kerajinan khas bangkalan,” imbuhnya.

Saat ini Centra IKM tersebut msih dalam proses pembangunan. Dari 16 gedung tempat untuk memamerkan kerajinan sekaligus cara membuatnya, masih dua unit gedung yang sudah dibangun. Selain bangunan utama yang belum dibangun, centra IKM itu nanti akan dibangun Food Court.

“Jadi nanti para pengunjung bisa kongkow dan makan-makan di foot court yang kita sediakan itu,” imbuhnya.

Soal PKL yang menempati Centra IKM, Amina menyatakan akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait. Ini bertujuan agar penataan pelaku usaha tidak amburadul. “Dalam waktu dekat akan kami kordinasikan,” tutupnya.(Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *