beritalima.com

Cerita Ketua DPRD Bondowoso Sembuh Dari Covid 19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Bondowoso Achmad Dhafir saat diwawancarai oleh wartawan di Wisma (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Desember lalu. Sosok yang kerap disapa Pak Ketua ini telah berjuang melawan ganasnya Covid-19 hingga akhirnya dapat dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah saya berhasil sembuh,” ungkapnya setibanya di Wisma Ketua DPRD dari rumah sakit, Rabu (16/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ahmad Dhafir mengaku gejala yang ia alami cukup berat. Tenggorokannya terasa sakit seperti ada yang mengganjal semacam kerak dan badan terasa menggigil disertai demam.

“Awalnya saya dirawat di rumah, ketika saya merasa gejalanya semakin parah saya dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Ahmad Dhafir pun menceritakan saat dirinya sedang berjuang melawan Covid-19. Selain berkat pertolongan yang maha kuasa dan usaha medis yang dilakukan, Ia beranggapan rasa optimisme juga menjadi salah-satu faktor penyembuh.

“Ketika saya mengingat kesaksian orang sembuh, timbul rasa optimisme dalam diri saya. Juga saya terdorong semangat oleh doa-doa yang diberikan oleh keluarga, teman dan kolega-kolega saya,” ceritanya.

Pria asal Desa Tegal Mijin, Grujugan ini bersyukur bisa sembuh. Menurutnya, apa yang terjadi pada dirinya merupakan bukti bahwa ancaman virus Corona selalu mengintai siapapun dan di mana pun.

Ia ingin apa yang telah terjadi pada dirinya dapat dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati. Ia pun mengingatkan masyarakat agar tidak lengah, selalu berikhtiar menghindari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Disamping senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu fit.

“Tolong masyarakat tetap waspada. Jangan terlalu takut dan jangan terlalu mengentengkan Covid-19. Tetap berusaha wasapada. Saya akui saya lengah, selain mungkin ada kontak, saya kecapean karena menyusun APBD 2021. Bahkan Sabtu Minggu saya masih melakukan rapat,” paparnya.

Meski telah dinyatakan sembuh, dalam beberapa hari ke depan Ahmad Dhafir memilih untuk beristirahat total. Sebelum akhirnya melakukan aktivitas seperti biasa menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Sebelum memulai aktivitas menunaikan tugas. Saya istirahat dulu dalam beberapa hari ke depan,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait