Cerminkan Ketertiban, Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi Periksa Kendaraan Personil Kodim 0825

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan Dinas dan Kendaraan pribadi yang digunakan personel Kodim 0825 Banyuwangi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0825 Banyuwangi Jalan R.A Kartini Kelurahan Kepatihan Banyuwangi Rabu (27/02/2018)

Sebanyak 53 Kendaraan motor Dinas dan 106 Unit kendaraan pribadi milik personel TNI Kodim 0825 Banyuwangi dan PNS satu persatu dicek kelengkapan kendaraan termasuk Surat-suratnya oleh Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi yang dipusatkan di lapangan Apel Makodim 0825 Banyuwangi.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi tersebut dipimpin oleh oleh Dansub Pom V/3-3 Banyuwangi Kapten CPM Krisyanto Hadi bersama Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Arm Yonaidi Desianto, Dan Unit Intel Kodim 0825 Banyuwangi Letda Inf Sutomo beserta anggota CPM, Staf Intel, Unit Intel dan Provost serta personel Staf Logistik Kodim 0825 Banyuwangi.

dalam sambutan singkatnya sebelum pelaksanaan pemeriksaan kendaraan Dinas dan kendaraan Pribadi dilaksanakan Dan Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi Kapten Cpm Krisyanto Hadi menyampaikan bahwa kegiatan apel kendaraan ini merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pembinaan materil.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim 0825 Banyuwangi dan PNS TNI AD yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi, kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kendaraan sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu,”ungkapnya.

Sosialisasi tentang pelaksanaan Gaktib oleh Dansub Denpom IV/1-3 Kapten CPM Krisyanto Hadi yang intinya pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti Surat-surat SIM dan STNK serta kondisi kelengkapan kendaraan yang dipakai personel TNI Kodim 0825 Banyuwangi.

Untuk kendaraan personel TNI dan PNS Kodim 0825 Banyuwangi khususnya, sehingga apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang lengkap bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi.

Sementara itu Kapten Arm Yonaidi Desianto Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Tujuan dilakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas maupun kendaraan pribadi ini selain untuk mengurangi angka kakecelakaan dan pelanggaran lalulintas juga untuk membudayakan di siplin tertib berlalu lintas. Selain itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya diperintah kan untuk melengkapi, bagi personel yang belum administrasi kendaraannya yang belum lengkap nantinya akan dilaksanakan pemanggilan kepada untuk melengkapi kekurangan administrasi tersebut, selain itu kami akan membantu dalam proses melengkapi andministrasi pembuatan/perpanjangan Sim kepada Sat Lantas Polres Banyuwangi,” ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *