CFD, Kapolres Sumenep Sosialisasikan Germas dan Kamtibmas

  • Whatsapp
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan gerakan cara mencuci tangan yang benar oleh Polwan Polres Sumenep, diikuti seluruh warga yang hadir, termasuk Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MSc. serta Forkopimda

SUMENEP, beritalima.com|Ribuan warga Sumenep mengikuti Gerakan Jatim Sehat Sumenep Sehat dalam bentuk senam bersama, di area timur Taman Potre Koneng, Minggu (08/03/2020).

Senam bersama di antaranya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan gerakan cara mencuci tangan yang benar oleh Polwan Polres Sumenep, diikuti seluruh warga yang hadir, termasuk Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, Kepala dinas kesehatan kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MSc. serta Forkopimda

Senam bersama di antaranya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan gerakan cara mencuci tangan yang benar oleh Polwan Polres Sumenep, diikuti seluruh warga yang hadir, termasuk Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, Kepala dinas kesehatan kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MSc. serta Forkopimda.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat Sumenep agar senantiasa hidup sehat, dengan berolahraga sekaligus kampanye mencuci tangan untuk menjaga kesehatan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Kapolres berharap masyarakat yang mengikuti senam gerakan cuci tangan mampu meningkatkan pola hidup sehat, sehingga Kabupaten Sumenep semakin sehat lagi, karena dengan mencuci tangan yang benar bisa mencegah penyakit.

“Mudah–mudahan kegiatan senam cuci tangan ini menjadi sebuah budaya hidup sehat bagi masyarakat Sumenep, agar bisa terhindar dari berbagai penyakit,” tuturnya.

Pelaksanaan Jatim Sehat Sumenep Sehat diwarnai dengan berbagai kegiatan di antaranya senam Germas, Senam Cuci Tangan, Edukasi Germas dan Konsultasi Kesehatan Gratis.

Kegiatan itu diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan bersama dengan Porles Sumenep di Car Free Day (CFD).

Di sisi lain Kapolres Sumenep, AKBP Dedi Supriyadi berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, mengingat pada tahun ini, Kabupaten Sumenep melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga seluruh elemen di daerah menciptakan kerukunan di tengah–tengah masyarakat.

“Saya mengajak seluruh komponen melalui gerakan cuci tangan ini, siap untuk mendukung menyukseskan Pilkada aman dan damai, demi pembangunan Kabupaten Sumenep lima tahun mendatang,” pungkasnya.

(**An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait