Charismatic Night Carnival Pukau Ribuan Penonton

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-101, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Charismatik Night Carnival, dengan mengambil start di depan Balaikota, Jalan Pahlawan, Jumat 21 Juni 2019, malam.

Kegiatan yang betul-betul terasa fenomenal dengan tema “Harmoni Nusantara” ini, diawali dengan tari Solah Mediunan yang dibawakan oleh belasan gadis, dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lain. Termasuk sulutan kembang api dan pencak silat.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan menabuh beduk ini, turut ambil bagian 55 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, BUMN, sekolah dan kalangan swarta.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Madiun, mengirim ‘duta’ dengan tampilan kesenian khas Madiun, Dongkrek, untuk memeriahkan acara tersebut. Termasuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo, juga berpartisipasi dengan mengirim kesenian Reog, dengan cerita, Prabu Sewandono.

Sedangk OPD Kota Karismatik Madiun, ada yang menampilkan tarian dengan dibalut cerita dari beberapa kerajaan di Nusantara, termasuk kadipaten Sumenep, Madura.

Belum lagi tampilan Barongsai dari tempat peribadatan Klenteng Tri Dharma, Industri Kereta Api (INKA), Hotel Aston dan beberapa dari kalangan swasta, menambah ribuan penoton berdecak kagum.

Bahkan, sering kali penampilan peserta mendapat tepuk tangan ribuan penonton yang berdiri di sepanjang jalan yang dilalui.

“Baru kali ini saya menyaksikan karnaval malam hari yang betul-betul membuat saya kagum,” kata salah satu warga asal Kabupaten Magetan, Sucipto.

Disisi lain, Charismatik Night Carnival ini, turut mendongkrak perekonomian pedagang. Terutama para pedagang kecil baik minuman maupun makanan ringan.

“Ya lumayan, malam ini kalau untung Rp.200 ribu saja, dapat. Padahal saya cuma jualan minuman ringan,” kata Sukemi, salah satu pedagang asongan dari Kelurahan Manguharjo, Kota Madiun. (Adv/Tono/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *