Ciduk 2 Menteri Jokowi yang Korupsi, IPW Apresiasi Kinerja KPK

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Kepimimpinan Komjen Pol Firli Bahuri di KPK patut diacungi jempol. Sebab dalam satu pekan terakhir lembaga anti rasuah itu berhasil membongkar kasus korupsi dua orang hebat di Kabinet Presiden Jokowi.

Pertama, Menteri Kelautan yang notabene orang dekatnya Prabowo Subianto, tokoh oposisi yang sudah merapat ke Presiden Jokowi. Kedua, Menteri Sosial yang notabene orang dekatnya Ketua Umum PDIP Megawati.

“Indonesia Police Watch (IPW) menilai, tentu tak mudah untuk meringkus dua menteri yang sangat dekat dengan kekuasaan. Tapi sebagai jenderal bintang tiga Polri, Firli sudah membuktikan bahwa dirinya bisa,” ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada Beritalima.com , Minggu (6/12/2020).

Menurut Neta, kerja profesional Firli ini tentu patut dipuji dan diapresiasi. Sebab kinerja Ketua KPK ini akan membuat para pejabat yang korup “makin ngeri-ngeri sedap”.

Kasus ditangkapnya dua menteri Jokowi dalam satu pekan terakhir ini menunjukkan bahwa presiden Jokowi sudah melakukan kesalahan besar dalam memilih para pembantunya.

Di saat bangsa ini sedang kesulitan dan kesusahan menghadapi pandemi Covid 19, di saat rakyat serba kekurangan, kok ya kedua menteri Jokowi itu tega-teganya melakukan korupsi.

Lebih dari itu hasil meraup uang rakyat ternyata dibuat untuk berfoya-foya membeli barang-barang branded. Bagaimana pun aksi ini tidak bisa ditolerir. Kedua menteri Jokowi itu perlu dijatuhi hukuman mati.

Kesalahan Jokowi dalam memilih menteri kabinet ini sebenarnya sudah terlihat di tahun pertama kepemimpinannya yang kedua. Bahkan Jokowi berencana me-reshuffle kabinetnya tapi selalu batal hingga kedua menterinya ditangkap KPK. Artinya, jika Jokowi tak segera me-reshuffle kabinetnya dikhawatirkan akan makin banyak menteri Jokowi yang ditangkap KPK.

IPW sendiri memberi apresiasi terhadap kerja KPK dalam menciduk kedua menteri Jokowi ini, dan diharapkan KPK lebih agresif lagi memburu pejabat yang melakukan korupsi, sehingga publik tahu persis seperti apa moralitas dan mentalitas aparatur pemerintahan ini.

IPW berkeyakinan jika KPK dan pengadilan Tipikor menjatuhkan hukuman mati kepada Menteri Kelautan dan Menteri Sosial tersebut rakyat akan mendukungnya.

Rusdi/Fredi, Beritalima.com

beritalima.com

Pos terkait