Ciptakan Lingkungan Sehat, Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Bersama Warga Binaannya

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima. com– a.n.Brigpol Erwin Faray selaku Bhabinkamtibmas Desa Fogi Polsek Sanana Polres Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara(Malut)tidak segan-segan ikut
turun bersama warga binaannya membersihkan lingkungan yang ada di Desa Fogi lokasi Dusun 01,Dusun 02, dan Dusun 03.Jumat 07/8/2018 Pukul : 07.30 Wit

Setiap jumat beliau berkeliling bergantian setiap Rt atau Rw di Kelurahan binaan untuk ikut melakukan kerja bakti. kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan oleh setiap desa di desa binaanya.

kegiatan pembersihan dimulai dari membersihkan rumput-rumput liar yang sudah tumbuh liar didepan pekarangan warga,sekaligus membersihkan Drainase yang sudah tertimpun sampah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk
pembersihan dimulai dari membersihkan rumput-rumput liar yang sudah tumbuh didepan pekarangan warga,dan membersihkan Drainase yang sudah tertimpun sampah.sekaligus
membangun kedekatan dengan masyarakat dan penyampaian pesan-pesan Khamtibmas serta mengajak kepada warga untuk bekerjasama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Kemudian kegiatan Baksos ini dalam rangka menyongsong Perlombaan Kebersihan dan Penataan Lingkungan Desa Fogi yang didampingi Sekdes Husain Fatgeipon dan Sekretaris Panitai Habri Sanaba.

Selain itu, melalui kegiatan ini tidak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas agar warga terus ikut melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam dan juga pemberdayaan terhadap para pemuda desa dengan kegiatan yang positif.(ds)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *