Ciptakan Masyarakat Mandiri Lewat Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com-Dukungan penuh yang dilakukan Camat Bangkelekila, Maraya SE,M.Si, dalam rangka program bupati seratus hari kerja,memperkuat sektor ekonomi kerakyatan.

Ekonomi kerakyatan,yang dimaksud mantan pegawai KPU Tana Toraja itu,mendekatkan kebutuhan dapur,yang harusnya dibeli di pasar,kata Meraya,dengan program ekonomi kerakyatan,kebutuhan dapur tidak selamanya harus dibeli ke pasar,kini menjadi dekat dengan warga.Maksudnya, dengan memamfaatkan lahan pekarangan di rumah kebutuhan sayur mayur,tomat,lombok ,kangkung dan kebutuhan sayur yang lainnya,dapat ditanam sendiri.

Saat disambangi beberapa awak media dikediamannya di depan pasar Bolu,Camat yang terlihat enerjik itu,saat menjelaskan program bupati seratus hari,langkah yang tepat dilakukan bupati,guna mengukur kinerja bawahannya,yang benar-benar berkomitnen.

“Selaku bawahan, kita harus mendukung langkah bupati serta mengamankan kebijakan bupati, menuju perubahan untuk sejahtera,”kata Maraya,Minggu (22/5),menggunakan baju santai.

Mengoptimalkan peran Lembang (Desa…red),dengan nilai Anggaran Dalam Desa (ADD) cukup fantastis mencapai milyaran per Lembang,dana ADD itu harus tepat sasaran sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada.

“Selaku Camat kami melakukan pengawasan,walaupun hari minggu kami tetap jalan.Ini kami lakukan guna mengawasi kinerja Kepala Lembang,harusnya tidak ada alasan Kepala Lembang malas, setelah bupati memberikan dana tambahan setiap bulan 5 juta tambahan gajih per Kepala Lembang,”tegas Maraya.

Soal penggunaan ADD,Kepala Lembang extra berhati-hati,dalam mengelola dana tersebut,salah kelola jangan sampai Kepala Lembang terjerat hukum.”Pergunakan dana ADD Lembang,padat karya guna mendukung kemajuan pembangunan yang ada di Lembang masing-masing,”ungkap Meraya,sambil mengingatkan Lembang pergunakan dana itu tepat sasaran.

Ditambahkan oleh Camat,mendukung pemanfaatan lahan pekarangan warga, guna memenuhi kebutuhan sayur mayur ,dia telah membagikan bibit sayur mayur secara cuma-cuma kepada warga.

“Kita sudah bagikan bibit sayur seperti lombok ,bayam , kangkung,tomat dan jenis bibit yang lain, dibutuhkan warga,”ucap Maraya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *