Ciptakan Timika Yang Aman

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, Polres Timika bersama jajaran TNI melaksanakan Patroli Gabungan di 12 titik seputaran kota Timika, Selasa (01/12).

Pelaksanaan patroli yang di tingkatkan ini di pimpin langsung Kapolres Timika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK bersama Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Praditia dengan melibatkan 200 personil gabungan TNI-Polri.

Tak hanya melibatkan 200 personil tetapi juga turut terlibat seluruh pejabat TNI-Polri di Kabupaten Timika Papua, seperti Kapolres Timika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata , S.IK , Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Prasetya, DanBrigif 20/Ijk Letkol Edy Widyanto, Danlanud Y Kapiyau Letkol Pnb Anggit B Wibowo S.A.P, Danyonif 754 Letkol INF Dodi Nur Hidayat , Danlanal Timika Letkol Laut (p) Yadi Mulyadi, S.E , Dansatrad 243 Letkol Lek Adi Siswanto, Kaden Brimob B AKP Ramadhona.

Patroli gabungan TNI-Polri, akan terus dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khusunya dalam menyambut perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 di Kabupaten Timika.

Kapolres Timika saat di temui seusai melaksanakan patroli mengatakan, bahwa Mulai tanggal 1 Desember hingga akhir Desember nanti gabungan TNI-Polri akan bersinergi untuk mengamankan kota timika dari gangguan-gangguan keamanan.

“TNI Polri akan terus bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Timika agar rekan-rekan kami yang beragama Nasrani dapat menjalankan seluruh rangkaian Ibadah menjelang Natal dengan Damai” kata Kapolres

Kapolres juga menambahkan, bahwa pelaksanaan patroli hari ini untuk menunjukan kepada masyarakat TNI-Polri akan menjamin keamanan masyarakat di kota timika .

Kapolres juga berharap, dalam situasi pandemic saling membantu mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun di bulan Desember .

“Apapun pelaksanaan kegiatan ibadah wajib selalu mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan selalu menjaga jarak” tutur Kapolres.

(Timika/Lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait