Coffee Morning Kejari KSB Silaturahmi dengan Insan Pers Bentuk Forum Wartawan Kejaksaan

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers Kabupaten Sumbawa Barat dan Pembentukan Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, jalan Lintas Taliwang-Maluk Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).Pada selasa (7/3/23).

Sebelum menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Ibu Titin Herawati Utara SH.MH terakhir berkarier di Institusi Korps Adyaksa sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Banten Diawal Tahun 2023, beliau dipromosikan menjadi kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat, menggantikan Bapak Suseno ,SH.MH. yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Badung di Bali.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Ibu Titin Herawati Utara SH.MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Insan Pers baik Media Cetak dan Online di Kabupaten Sumbawa Barat pada saat kegiatan Coffee Morning bersama Insan Pers dan membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) ,ini merupakan instruksi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

“Satu diantaranya terkait sinergi antara media dengan Kejaksaan, khususnya Kejari Sumbawa Barat, karena menurutnya wartawan adalah mitra strategis dari jajaran Adhyaksa Kabupaten Sumbawa Barat yang memberikan informasi dan publikasi dalam segala kegiatan,” kata Titin yang dikenal ramah.

Titin menerangkan, baru dua minggu menjabat sebagai Kajari KSB, langsung mengadakan Coffee Morning pertama dengan Insan Pers sejak dibangunnya Kantor Kejaksaan Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan bentuk untuk menjalin silaturrahmi dan kemitraan yang harmonis dengan Insan Pers, karena Media adalah mitra Strategis yang perlu kita jalin dalam kebersamaan.

“Karena melalui wartawan, kita bisa memberikan berbagai informasi terkait kinerja Kejari Sumbawa Barat. Melalui media pula kita bisa memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tugas Kejaksaan, khususnya dalam penegakan hukum baik secara preventif maupun represif,” tutur Titin.

Dalam menunjang Kinerja Wartawan, Ibu Titin Herawati Utara menyarankan melalui Kasi Intelijen, Bapak M. Herris Priyadi, SH. untuk membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, dengan menyiapkan ruang khusus dengan dilengkapi satu set komputer dan Wifi di kantor Kejaksaan Sumbawa Barat, sebagai bentuk sinergitas antara kejaksaan dengan Wartawan.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat M. Heris Priyadi, SH. dalam sambutannya memberikan apresiasi positif terkait kolaborasi antara Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dengan Wartawan pada saat kegiatan perayaan hari lahirnya Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-19 tanggal 20 November 2022, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat turut andil melakukan kegiatan dengan mendirikan Stand di Kompleks Perkantoran Pemda Kemuter Telu Center (KTC) yang merupakan tempat Pusat perayaan Hari Lahirnya Kabupaten Sumbawa.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat untuk memperkenalkan Terobosan Kapuspenkum Kejaksaan RI untuk melakukan Penerangan/Penyuluhan Hukum tentang “Sobat Bertanya, Om Jak Menjawab”. Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat merupakan Kejari pertama seluruh Kejari di Indonesia yang langsung melaksanakan kegiatan tersebut. Bisa dibilang sukses, karena kegiatan tersebut langsung ditayangkan di Kejagung RI sehingga dilihat oleh Kejaksaan Negeri se Indonesia. Ini semua berkat dukungan peran Wartawan kegiatan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

“Terobosan Kapuspenkum Kejaksaan RI untuk melakukan Penerangan/Penyuluhan Hukum tentang “Sobat Bertanya, Om Jak Menjawab” berhasil dengan sukses dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat yang berkat bantuan media kita bisa melaksanakan paling pertama di seluruh Kejari se-indonesia” jelas Kang Herris.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait