Covid-19 Terkendali, Bupati Ijinkan Sholat Idul Fitri di Masjid & Lapangan

  • Whatsapp

KARANGANYAR, beritalima.com || Kabar menyejukkan tentang Kondisi daerah terkait mewabahnya Covid-19 di Maklumatkan Bupati Karanganyar, Juliatmono ( 18/5) . Dalam vidio berdurasi 1menit 58 detik, Bupati yang selalu ramah dengan masyarakat Karanganyar ini mengeluarkan himbauan  tentang pelaksaan Sholat Idhul Fitri dengan merujuk pada anjuran Majelis Ulama Indonesia ( MUI) yang menghimbau masyarakat untuk melakukan Sholat Idhul Fitri di Rumah. Tetapi karena Kondisi Karanganyar dapat mengendalikan menyebaran Covid-19 dan  mengalami trend Penurunan, maka Juliyatmono mengeluarkan kebijakan mengijinkan untuk melakukan Sholat Idhul Fitri di Luar .


” Karena perkembangan Covid-19 Kabupaten Karanganyar telah dapat kita kendalikan dan mengalami trend penurunan, dalam rangka memasuki hari Raya Idhul Fitri, kami menghimbau pada masyarakat Kabupaten Karanganyar, patuhi anjuran Majelis Ulama Indonesia, Sholat dapat dilakukan di rumah secara sendiri sendiri dan bisa berjamaah. Tapi jika warga masyarakat menghendaki sholat Idhul Fitri di tanah lapang, masjid dan mushola, atas nama pemerintah, kami mengijinkannya dengan baik, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan”, Ulas Bupati Karanganyar dua pereode ini dengan senyum khasnya. 


” cuci tangan pakai sabun, dengan air mengalir, pakai masker, bawa sajadah sendiri dari rumah masing masing, atur jaga jarak shopnya, persingkat khotbah Idhul Fitrinya dan segera ke rumah masing masing dapam keadaan baik. Hindarkan berkerumun banyak orang seperti halal bihalalm semoga berjalan dengan baik “, Pungkas Juliyatmono menutup maklumatnya.


” Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1441 H, Taqobballahu Minna Waminkum, Minal Aidzin Wa faidzin “, Hatur Bupati pada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar. ( Hari Dp/str01)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait