Curi Lembu, Ibu Ini Dan Anaknya Diamankan Polsek Bilah Hilir

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kapolsek Bilah Hilir AKP Herry Prasetyo atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH berhasil mengamankan dua orang pelaku Pencurian lembu, An. AS. (18) dan E. Br Sinaga (41) pada hari Rabu tanggal 07 Nopember 2018 sekitar pukul 19.00 WIB dari dua lokasi yang berbeda mengamankan Lembu betina di Dusun Poncol Desa perlabian Kecamatan Kampung Rakyat dan Lembu jantan di Dusun Gapuk Desa Tanjung Selamat, Kamis (8/11/2018).

Awalnya pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 sekitar pukul 08.00 WIB, Suyanto (Korban) akan mengeluarkan lembu-lembu miliknya untuk di gembala ke kebun, setelah dihitung ternyata 1 ekor lembu miliknya telah hilang, lalu korban berusaha untuk mencari, namun lembu tersebut tidak ketemu, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- dan korban melaporkan ke Mapolsek Bilah Hilir.

Menindaklanjuti laporan korban Suyanto, Teamsus Polsek Bilah hilir melakukan penyelidikan dan dari hasil lidik ditemukan petunjuk, pada hari selasa tanggal 30 Oktober 2018 sekitar pukul 01.10 WIB, Teamsus Polsek Bilah Hilir mendapat informasi ada mobil pribadi jenis kijang extra membawa 2 (dua) ekor lembu dengan posisi keempat kakinya terikat, atas informasi tersebut, team langsung mengejar keberadaan mobil tersebut.

Diketahui mobil itu milik An. B. (45) Karyawan PTPN IV MEP kemudian Timsus Polsek Bilah hilir menginterogasi istri pelaku, dan diakui istri pelaku benar telah mengambil dan membawa 2 (dua) ekor lembu untuk dijual, lembu tersebut diambil oleh An. AS. bersama An. Z. Nst (DPO) dari afdiling I areal kebun PT. Cisadani.

Selanjutnya AS. bersama Ibunya yang bernama E. Br. Sinaga menjual lembu tersebut ke arah perlabian dan gapok Kecamatan Kampung rakyat, Kemudian team mengejar Barang Bukti ke daerah tersebut dan ditemukan seekor lembu betina telah dibeli oleh ibu An. S. (60) ibu rumah tangga warga Dusun Poncol Desa perlabian Kecamatan Kampung Rakyat dan satu ekor lembu jantan telah dibeli oleh seorang pria buruh tani An. M (35) warga Dusun Gapuk Desa tanjung selamat.

Saat ini Pelaku An. AS. dan ibunya An. E. Br Sinaga berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Toyota kijang grand extra warna hijau dan 2 (dua) ekor lembu sudah diamankan dan dibawa ke Mapolsek Bilah Hilir untuk proses lebih lanjut. (Oelies)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *