Current Audit Itjenad Sebagai Bentuk Pengawasan Kinerja Jajaran Korem 152/Baabullah

  • Whatsapp
Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menerima kunjungan rombongan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sudi Prihatin beserta rombongan dalam rangka kegiatan pengawasan Current Audit Itjenad TA. 2021 di satuan jajaran Korem 152/Baabullah, pada Jumat (09/7/2020), bertempat di ruang Aula Makorem 152/Baabullah.
Mengawali sambutannya saat membuka taklimat awal Current Audit Itjenad TA. 2021, Danrem mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Current Audit Itjenad serta berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, sehingga tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dapat tercapai.
Selain itu, Danrem juga berharap bahwa, dengan kegiatan ini kedepannya dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan administrasi yang ada.
Danrem menjelaskan bahwa, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Current Audit merupakan proses Wasrik terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran (Progjagar) yang sedang berjalan dan merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam berorganisasi, sehingga Kehadiran Tim Wasrik Itjenad ke Korem 152/Baabullah ini tentunya untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.
Lebih lanjut, peranan Wasrik menjadi sangat penting untuk mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran, maka kegiatan ini dititikberatkan pada pemeriksaan yang bersifat mengutamakan konsultasi untuk mengatasi masalah yang dihadapi pada Program Kerja yang sedang dilaksanakan, sehingga nantinya bisa mendapatkan solusi penyelesaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Mengakhiri amanatnya, Danrem menekankan, agar memanfaatkan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Current Audit Itjenad ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pencapaian hasil program kerja untuk satu tahun anggaran yang sedang berjalan dapat lebih berdaya dan berhasil guna, untuk mendukung kelancaran tugas pokok Korem 152/Baabullah dan jajaran dimasa yang akan datang.
Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Tim Wasrik Current Audit, mengucapkan banyak terimakasih kepada Danrem 152/Baabullah beserta staf dan jajarannya atas terselenggaranya taklimat awal ini. Irjenad juga menjelaskan bahwa, tugas pokok Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) adalah membantu Kasad dalam menyelenggarakan pengawasan umum dalam rangka mendukung tugas TNI AD.
Selanjutnya Irjenad menyampaikan, fungsi pengawasan internal yang dilakukan oleh Itjenad di lingkungan TNI AD bukanlah hal yang baru, tetapi merupakan suatu bentuk sarana pengendalian organisasi dalam suatu sistem manajemen organisasi modern yang senantiasa harus dilakukan secara terus menurus dan berkesinambungan.
Acara yang berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri juga oleh Kasrem 152/Baabullah, Para PJU Korem 152/Baabullah. (Pen 152)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait