Daftar di Hanura, Ray Fernandez Disambut Tarian Harama Sumba Timur

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandez resmi mendaftar di DPD Partai Hanura NTT sebagai bakal calon Gubernur NTT, Sabtu (29/7) siang. Ray Fernandez saat mendaftar diantar ribuan masa pendukung dan kerabatnya serta tim keluarga.

Sebagaimana pantauan wartawan media ini, bakal calon gubernur Ray Fernandez saat tiba di Kantor DPD Hanura NTT disambut dengan tarian Harama dari Sumba Timur. Usai tarian Harama, kemudian disambung dengan tarian Ja’i dari Kabupaten Ngada.

Kedatangan Ray Fernandez bersama rombongannya ini, diterima Sekretaris DPD Hanura NTT, Stanislaus Ngawang serta sejumlah Pengurus DPD Hanura, yang juga dihadiri Pengurus DPC Hanura Kota Kupang, dan Timor Tengah Utara, .

Ray Fernandez mengatakan, kebersamaan, gotong royong yang menjadi ciri khas kita menjadi kekuatan untuk bersama – sama mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu, kita ingin berjuang bersama – sama untuk menghadapi pemilihan gubernur NTT tahun 2018 mendatang.

“ Saya memberanikan diri untuk menyatakan siap maju untuk menjadi calon gubernur NTT, dan pada kesempatan ini, saya mendatangi Partai Hanura, karena saya memang memiliki hati dan meyakini bahwa Partai Hanura akan dengan hati juga untuk kita sama – sama berjuang membangun NTT,” kata Bupati Timor Tengah Utara dua periode ini.

“ Kita berkyakinan bersama antara Partai Hanura dan PDI Perjuangan yang dari dulu selalu sama – sama. Di pentas nasional juga selalu bersama-sama, dan kita berkeyakinan turun ke daerah yaitu di tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga akan bersama-sama. Karena kita bersama memiliki kekuatan untuk keluar dari predikat daerah termiskin”, kata mantan Wakil Bupati ini menambahkan.
Karenanya itu, langkah yang dilakukannya untuk menuju NTT yang lebih baik adalah menuntaskan tiga hal dasar kebutuhan masyarakat Nusa Tenggara Timur, yaitu dengan gerakan makan cukup, gerakan pakai layak dan gerakan tinggal layak untuk seluruh masyarakat NTT.

Disamping itu, dia juga ingin membangun infrastruktur supaya NTT itu lebih mudah dijangkau. Infrastutur transportasi laut maupun udara harus menjadi perhatian, karena memang NTT ini provinsi kepulauan.

“ Apabila Partai Hanura menerima saya, dan menetapkan saya bersama PDI Perjuangan untuk menjadi calon Gubernur NTT 2018 – 2023 yang akan datang, maka kita bersama – sama duduk untuk menyelesaikan dan mendiskusikan hal –hal yang strategis untuk membangun NTT dalam kesempatan pertama dan cepat supaya menyelesaikan persoalan rakyat NTT,” ujarnya.

Saat dia dipercayakan masyarakat TTU sebagai bupati angka kemiskinan sebesar 65,62 persen, dalam kurun waktu enam tahun, dia bersama – sama dengan masyarakat TTU telah menurunkan angka kemiskinan 22,18 persen. Dengan berbekal pengalaman itu, dia mencoba untuk di NTT. Dan, dia yakin angka kemiskinan akan turun.

Sekretaris DPD Hanura NTT, Stanislaus Ngawang pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada bakal calon Gubernur Raymundus Fernandez yang melirik Partai Hanura untuk bertanding di tahun 2018.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Hanura,Jimmy Sianto. Saat dihubungi via telepon, Jimmy mengucapkan terimakasih dan apresiasi bahwa Ray Fernandez mendaftar di Partai Hanura. “ Bersama dengan Partai Hanura, saya menyambut baik ini, dan nanti kita berproses dengan calon – calon yang lain,” kata Jimmy. L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *