Lomba Karya Tulis Online Festival Pesona Danau Limboto

  • Whatsapp
Pesona Wisata Danau Limboto Gorontalo

Gorontalo, beritaLima – Danau Limboto adalah objek wiasata berupa danau yang banyak di kunjungi para turis, baik lokal maupun asing yang terdapat di kabupaten Gorontalo, Sulawasi Tengah. Danau yang memiliki luas sekitar 3000 hektar ini merupakan muara dari Sungai Molalahu, Sungai Daenaa, Sungai Alo dan sungai Bone Bolango.

Kini, danau yang dahulunya memiliki kedalaman hingga 27 meter, saat ini berkurang dan hanya sekitar 8 meter saja. Danau Limboto memiliki pesona pemandangan yang menakjubkan, karakter dari danau ini memiliki permukaan berlumpu, dibagian tengan dan pinggir danau banyak dijumpai tumbuhan flora air seperti bunga teratai, enceng gondok dan gelagah.

Sebagai pengembangan dari Wisata bahari Danau Limboto, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempersembahkan acara bergengsi berupa Lomba Karya Tulis Online dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto 2017.

Lomba Karya tulis Online ini dipersembahkan untuk pelajar SLTP, SLTA, Mahasiswa dan umum.

“SAVE LIMBOTO”

Ketentuan lomba karya tulis online Limboto Festival: I. KATEGORI:
Pelajar, Mahasiswa, & Umum II. TEMA
1.Terbuka untuk pelajar (Kategori 1), mahasiswa (Kategori 2), & umum (Kategori 3).
Tema: SAVE LIMBOTO
A. Pelajar SLTP penulisan berbentuk narasi
Subtema: a. Sejarah Danau Limboto. b. Limboto dulu dan sekarang.
B. Pelajar SLTA penulisan berbentuk persuasif
Subtema: a. Sejarah Danau Limboto. b. Lakukan yang terbaik untuk Danau Limboto.
C. Mahasiswa dan Umum penulisan berbentuk argumentasi
Subtema: a. Keberadaan Danau Limboto untuk dunia. b. Mengembangkan potensi Danau Limboto. c. Melestarikan Lingkungan hidup dan Ekosistem Danau Limboto.
III. SYARAT-SYARAT LOMBA
Lomba dimulai tanggal 15 Juli 2017 dan ditutup pada tanggal 10 September 2017.
Setiap peserta hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) karya tulis online untuk dilombakan.
Artikel diketik dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Diperkenankan menggunakan seperlunya istilah bahasa lain dan harus ditulis miring atau italic.
Naskah harus asli (bukan jiplakan). Keaslian karya tulis menjadi pertimbangan utama Dewan Juri dalam menyeleksi dan menentukan pemenang.
Artikel diketik dalam kertas ukuran A4, dengan spasi 1,5 dan menggunakan jenis huruf (font) Times New Roman ukuran 12, dengan margin rata di sebelah kiri dan kanan (justified), kemudian dikirim dengan Subject “Lomba Karya Tulis Online” ke e-mail: limbotofest@gmail.com
Panjang naskah karya tulis online antara 3-5 halaman.
Naskah karya tulis harus disertai lampiran berupa: a. Biodata dan foto peserta b. Fotocopy KTP/Kartu Pelajar c. Alamat rumah peserta dengan disertai nomor telepon yang dapat dihubungi sewaktu-waktu.
IV. KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH
Naskah beserta lampirannya cantumkan kategori peserta dan alamat, dikirimkan ke e-mail: limbotofest@gmail.com
Biodata serta foto peserta
Panitia Lomba Karya Tulis “Save Limboto” (Alamat Sekretariat Panitia)
Naskah yang berhak ikut lomba adalah yang dikirimkan paling lambat tanggal 10 September 2017.
V. HADIAH PEMENANG
Total Hadiah yang akan diperebutkan senilai Rp 10.000.000-
Karya tulis para pemenang akan dipublikasikan di surat kabar yang terbit di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya, serta media online (akan diinfokan selanjutnya).
VI. KETENTUAN LAIN Setiap naskah karya tulis yang ikut dilombakan menjadi milik Panitia, namun hak cipta tetap milik peserta. Panitia berhak menerbitkan karya-karya yang dilombakan tanpa memerlukan ijin atau persetujuan dari peserta. VII. PENGUMUMAN PEMENANG DAN PENYERAHAN HADIAH
Pemenang Lomba Karya Tulis “Save Limboto” akan diumumkan tanggal 15 September 2017, melalui website limbotofestival.com, media cetak, media online, dan radio.
Juara pertama setiap kategori berhak mendapatkan tiket pesawat domestik pulang pergi ke Gorontalo dari wilayah masing-masing, beserta akomodasi selama dua hari satu malam.
Juara pertama, kedua, dan ketiga berhak mendapatkan hadiah uang berupa Tabungan dari pihak sponsor dan mendapatkan merchandise dari pihak penyelenggara.
Penyerahan hadiah pada saat pembukaan Limboto Festival, tanggal 21 September 2017
Panitia akan mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada setiap pemenang yang kemudian harus ditunjukkan oleh yang bersangkutan pada saat penyerahan hadiah. Dalam lomba ini peserta diminta memaparkan peranan nyata yang dapat mereka lakukan guna mengatasi beberapa masalah besar yang menyebabkan krisis lingkungan di Danau Limboto dan sekitarnya.

PIC LOMBA :
Contact Person : YULI 081296811998

KOORDINATOR :
KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP
ANGGOTA :
1. SEKDIS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP
2. KABID PERPUSTAKAAN DINAS DAN ARSIP KAB. GORONTALO
3. KABID KEARSIPAN DINAS DAN ARSIP KAB. GORONTALO
4. KASI PENGELOLAAN DAN PELESTARIAN PUSTAKA DAN ARSIP KAB. GORONTALO

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *