Da’i Kamtibmas Dikukuhkan Guna Ciptakan Situasi Wilayah Tetap Sejuk

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Polres Gresik terus melakukan sejumlah inovasi dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetan aman dan sejuk di Kabupaten Gresik. Kali ini, Polres Gresik merangkul sejumlah da’i sebagai mitra dalam meningkatkan kamtibmas.

Pelaksanaan Pengukuhan Dai Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Gresik, sebagai Forum Kemitraan antara Kepolisian dengan elemen masyarakat khususnya para Ulama dan Kyai oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. bertempat di Aula Putri Mijil Pendopo Bupati Gresik, Selasa (30/10) pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Gresik dihadiri PJU Polres Gresi, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Ketua MUI Gresik, Ketua PCNU Gresik, Perwakilan Muhammadiyah Gresik, Ketua LDII Gresik, Kesbangpol Gresik, Kemenag Gresik dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolres Gresik pada kesempatan tersebut mengatakan Sebagai aparat penegak hukum yang bertanggungjawab atas keamanan wilayah menjadikan Polri terus berinovasi dalam menangani perkembangan ancaman yang menjadi ambang gangguan saat ini.

Berbagai ancaman seperti ancaman kebhinekaan yang berpotensi melahirkan konflik terhadap keutuhan NKRI, Perkembagan teknologi informasi yang semakin berkembang juga akan menimbulkan kejahatan cyber crime yaitu kejahatan didunia maya serta ancaman Intoleransi yang erat hubungannya dengan kelompok, ras, suku dan agama yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Dengan mitra yang dibangun melalui Da’i Kamtibmas Polres Gresik, Kami berharap peran aktif para Da’i dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas diwilayah dimana masyarakat dapat merasa aman, damai dan sejahtera” pungkas Kapolres.

Pengukuhan 50 da’i binaan Polsek dan Polres Gresik ditandai dengan penyematan pin dan pembagian jaket sebagai Da’i Kamtibmas Polres Gresik. (Slamet. R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *