145.838.000 Dana Hasil Penggalangan Bantuan Gempa dan Tsunami Palu Diserahkan Melalui PMI

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Bertempat di balai desa Borobudur Kecamatan Borobudur pada Selasa (30/10) diserahkan hasil penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala diprakarsai Orang Borobudur Bersatu (OBOR) yang bekerjasama dengan OPRB Borobudur, Banser, Grab, Saka Rescue, GP Ansor dan komunitas difabel kepada PMI Kabupaten Magelang yang disaksikan Muspida.

Camat Borobudur memberi apresiasi kepada semua komunitas yang dipimpin oleh organisasi kemasyarakatan pemuda Borobudur dalam kegiatan kemanusiaan di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Dalam 10 hari penggalangan terkumpul dana Rp.145.838, 00. Ini sangat luar biasa !” Tukas Nanda CP. AP.Si dengan nada bangga.

Kita harapkan, imbuh Camat Borobudur ini, bantuan ini dapat meringankan beban derita para korban yang sedang tertimpa musibah di sana.

Sementara itu, ketua PMI Kabupaten Magelang menyampaikan pihaknya memiliki tanggung jawab besar karena mendapat amanah dari para relawan untuk menyampaikan bantuan tersebut langsung ke lokasi bencana.

“Kami bersama PemKab akan kesana sambil menunggu kesiapannya sehingga bantuan ini bisa langsung diterima oleh yang berhak.” Ujar Eko Triyono.

Diakhir acara ketua OBOR Magelang, Nurwanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam giat kemanusiaan yang diselenggarakan pihaknya selama ini.

“Terima kasih telah ikhlas bersama – sama melakukan giat penggalangan dana. Sedangkan hasilnya kita serahkan melalui PMI.” Jelas Nurwanto.

“Setiap Minggu, kami berencana akan melakukan kerja bhakti membersihkan sampah dan sosialisasi penanggulangan bencana.” Jelasnya lebih lanjut. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *