Dalam Banyuwangi Career Expo 2019, PT BSI Buka Peluang Kerja

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PT Bumi Suksesindo (BSI) membuka peluang bagi warga Banyuwangi untuk bergabung di Operasi Tujuh Bukit di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Lowongan pekerjaan itu dibuka dalam ajang Banyuwangi Career Expo 2019 yang berlangsung di GOR Tawangalun Banyuwangi (5-7/9).

“Kami berusaha menjaring talenta-talenta lokal, putra-putri terbaik Banyuwangi untuk bergabung bersama kami,” ujar Manajer HRD PT BSI, Adi Firdaus, di area Career Expo.

Adi menambahkan, lowongan kerja yang dibuka di ajang tahunan ini merupakan lowongan untuk tenaga terampil (skill). Ada 23 posisi yang ditawarkan PT BSI di ajang ini.

Untuk lowongan non-skill, imbuh Adi, tidak ditampilkan karena ada kebijakan tersendiri. “Tenaga non-skill kami prioritaskan untuk warga Ring 1,” ujar Adi.

Keikutsertaan PT BSI dalam Banyuwangi Career Expo ini sejalan dengan kebijakan perusahaan di bidang rekruitmen tenaga kerja. PT BSI senantiasa mengedepankan transparansi dan tenaga lokal Ring 1 dan Banyuwangi.

“Apabila tenaga yang dibutuhkan tidak kami peroleh di Banyuwangi, barulah kami mencarinya di luar Banyuwangi,” tegas Adi.

Sementara itu, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, menegaskan bahwa lowongan kerja ini telah disesuaikan dengan perkembangan proyek dan kebutuhan tenaga kerja yang ada. Untuk selanjutnya, bagi para pelamar yang memenuhi kriteria berhak mengikuti tahapan selanjutnya, seperti wawancara, tes kemampuan, hingga pemeriksaan kesehatan.

“Setelah semua tahapan dilalui oleh pelamar dan dinyatakan lolos, barulah pelamar dapat bergabung dengan PT BSI,” katanya.

Hingga saat ini, sebagian besar karyawan PT BSI adalah warga Banyuwangi, khususnya Ring 1 Pesanggaran. Dari keseluruhan jumlah karyawan di Operasi Tujuh Bukit sebanyak 2.251 orang, 63 persennya berasal dari Banyuwangi. Jumlah ini akan terus bertambah seiring perkembangan operasional perusahaan. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *