Dalam Rangka Hari Jadi, Pemkab Madiun Gelar Khitanan Massal

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-450, Pemkab setempat menyelenggaran khitanan massal yang dilaksanakan di dua RSUD. Yakni RSUD Caruban dan Dolopo, yang diikuti 150 peserta, Kamis 5 Juli 2018.

Acara ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam membantu masyarakat demi terwujudnya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terprogram dan terintegrasi secara simultan.

Kegiatan yang ditinjau langsung bupati Madiun H. Muhtarom dan wakil Bupati H. Iswanto, tiap anak mendapatkan bantuan berupa pakaian muslim, sarung dan uang saku, yang diserahkan secara simbolis oleh bupati untuk yang dikhitan di RSUD Caruban dan wakil bupati yang dikhitan di RSUD Dolopo.

Dihadapan anak-anak, H. Muhtarom juga sempat bercerita tentang sejarah Kabupaten Madiun yang kini memasuki usia k-450 tahun.

Bupati juga menyampaikan kepada orang tua anak-anak yang dikhitan, bahwa tantangan pada zaman sekarang dan ke depan dalam mendidik anak lebih berat.

“Untuk itu agar orang tua menyekolahkan, memberikan pendidikan kepada anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang tinggi. Karena ke depan eranya kompetisi sumberdaya manusia. Maka dari itu untuk orang mulai sekarang jangan hanya memenuhi kebutuhannya sendiri. Harus mengutamakan kepentingan anak-anaknya. Yang utama adalah pendidikan. Karena mengingat 100 tahun Indonesia merdeka atau indonesia emas, potensi tenaga produktif itu lebih besar dari pada non produktif. Yaitu usia 65 kebawah itu lebih besar,” kata H. Muhtarom.

Sehingga, tambahnya, apabila usia produktif ini tidak siap, akan menjadi bom waktu untuk Indonesia. Apalagi pemerintah tidak siap dalam menyiapkan lapangan pekerjaan.

“Makanya pemerintah satu sisi harus menyiapkan kesempatan kerja dan masyarakat harus siap sumberdaya yang bagus,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota, Sekda Tontro Pahlawanto, kepala OPD dan Camat. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Muhtarom (nomor 2 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *