Dampak Corona, IPKINDO Jawa Timur Gelar Bhakti Untuk Negeri

  • Whatsapp
yang terdiri dari 26 kabupaten

SURABAYA, beritalima.com|Tidak seperti tahun – tahun lalu, Ramadhan ini kita dihadapkan pada masa pandemi Corona (Covid – 19) yang membuat kita harus lebih banyak stay at home, menjaga social distancing, dan menjalankan protokol covid jika keluar rumah.

“Bhakti Untuk Negeri” yang dikemas dengan Bhakti sosial kepada Relawan dan Tim Medis Penanganan Covid-19 dan berbagi Sembako kepada masyarakat yang terdampak dilanksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa timur

Berbagai kegiatan banyak dilakukan di rumah baik itu belajar, beribadah maupun bekerja sehingga tidak sedikit masyarakat yang terdampak. Tim medis pun harus berada di garda terdepan dalam penanganan covid -19. Dengan demikian, kami tergerak untuk membantu tim medis dalam menjaga imunitas mereka dengan produk – produk hasil kehutanan yang kami miliki seperti Madu, minuman jahe, kunyit asam, serai dan temulawak, buah – buahan serta Vitamin C. Sebagian daerah memberikan sembako kepada masyarakat terdampak di sekitar kantor dan ke pantu asuhan.

“Semoga sedikit apa yang sudah kita lakukan dapat menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT”, demikian disampaikan Fakhruddin selaku ketua IPKINDO (Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia) DPW Provinsi Jawa Timur dalam press realissnya Kamis (14/05/2020).

“Mari kita saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus corona ini segera berlalu”, lanjutnya.

Fakhruddin menyampaikan, giat sosial kali ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada Relawan dan Tim Medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan/penanganan penyebaran COVID–19 dengan memberikan produk – produk hasil kehutanan dan produk makanan minuman lainnya untuk meningkatkan imunitas.
“Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terkena dampak Corona”, ucapnya.

“Bhakti Untuk Negeri” yang dikemas dengan Bhakti sosial kepada Relawan dan Tim Medis Penanganan Covid-19 dan berbagi Sembako kepada masyarakat yang terdampak dilanksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa timur yang terdiri dari 26 kabupaten termasuk kabupaten paling ujung timur yaitu kabupaten Sumenep Madura.

Sedangkan bantuan sosial berupa Madu, Jahe instan, Jeruk Lemon dan keripik, minuman jahe, kunyit asam, serai dan temulawak, buah – buahan serta Vitamin C kepada tim medis dan relawan COVID-19 serta sembako kepada keluarga pasien.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait