Dampingi Menteri KKP, DPD RI Dukung Transformasi Pelabuhan Perikanan Brondong

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komite II DPD RI dari Dapil Provinsi Jawa Timur, Adilla Azis mengatakan, DPD RI mendukung transformasi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan, Jawa Timur.
Hal tersebut dikatakan senator perempuan ini ketika mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Trenggono melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PPN Brondong, Lamongan, Sabtu (1/5).

Dikatakan, pesisir dan laut merupakan wilayah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar di bidang perikanan, energi dan mineral, jalur transportasi barang dan jasa, keindahan alam bawah air dan pantai dan sebagainya termasuk di Jawa Timur yang memiliki panjang garis pantai tidak kurang dari 3.498 kilometer.

PPN Brondong di Lamongan merupakan pelabuhan terbesar di wilayah Pantai Utara Jawa Timur. Dengan jumlah ikan yang didaratkan sekitar 53.000 ton dan perputaran uang hampir Rp 1 triliun setiap tahunnya, PPN Brondong merupakan aset strategis Provinsi Jawa Timur yang harus terus dikembangkan.

Pesan Menteri KKP, untuk meningkatkan kapasitas PPN dan harus sejalam dengan kapasitasnya. Nantinya, Pemerintah mengembangkan industri pengolahan hasil perikanan di sekitar PPN Brondong.

Tugas kami bersama DPR RI dan DPD RI memastikan kemajuan fasilitas perikanan dapat berdampak positif buat masyarakat, khususnya nelayan Jawa Timur harus menjadi bagian dari kemajuan ini. Sebagaimana amanat konstitusi, SDA harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait