Dampingi Penyaluran PKH, Ketua TP PKK Trenggalek Beri Pesan Penting

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Mendampingi penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Desa Gandusari dan Melis, Kecamatan Gandusari, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek berharap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH bisa menjadi memberi manfaat kepada yang lain. Untuk mewujudkan hal tersebut, penggiat perempuan, anak dan disabilitas itu akan memberikan pelatihan kewirausahaan bagi KPM usia produktif.

Harapannya dengan bekal keahlian berwirausaha, penerima manfaat bisa berdaya kemudian berpenghasilan dan bermanfaat bagi yang lain.

Ada sebanyak 106 KPM Desa Gandusari dan 87 KPM Desa Melis, Kecamatan Gandusari yang mnerima bantuan ini. Setiap KPM akan menerima uang sebesar Rp. 500 ribu. “Tolong gunakan dengan baik ya,” pesan istri Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin itu, Selasa, 18 April 2023.

Semoga lanjut Novita menambahkan, “keluarga penerima manfaat program PKH nantinya bisa memberikan manfaat. Diberikan keleluasaan rejeki dan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” imbuhnya di Balai Desa Gandusari.

InsyaAllah mohon doa nya, bersama kader PKH saya ingin membuat program pemberdayaan keluarga penerima manfaat PKH yang masih usia produktif yang bisa kita latih untuk bisa mendapatkan pendapatan secara mandiri melalui program pemberdayaan UMKM.

“Semoga ini diberikan kemudahan dan saya yakin kedepan penerima manfaat ini bisa memberikan manfaat kepada sesama dengan berdaya,” tandas Novita. (Pro/her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait