Ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP Dilantik Bupati Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Sebanyak ratusan kepala sekolah baik SD hingga SMP secara resmi di dilantik Bupati Trenggalek. Tak kurang dari 288 kepala sekolah itu diambil sumpahnya oleh Bupati Mochamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha pada Selasa, 18 April 2023. Dalam seremonial tersebut, Gus Ipin sapaan kepala daerah muda itu menyempatkan diri memberikan banyak wejangan sekaligus titip pesan.

Dipilih hari yang baik, bulan ramadhan diharapkan olehnya kepala sekolah yang dilantik itu bisa menjalankan amang dengan baik. “Dipilih hari yang baik dengan harapan bisa melahirkan anak-anak yang baik dan berkualitas,” pesannya dalam pelantikan itu.

Saya titip benar, sambungnya menambahkan, “anda yang kuat, disiplin dan amanah,” tambahnya.

Mas Bupati juga menegaskan bawasannya tidak ada orang yang berjasa menjadikan mereka untuk dilantik. “Bila ada oknum yang meminta uang karena mengaku berjasa mengangkat menjadi kepala sekolah jangan dikasih. Tidak ada orang yang berjasa,” tegasnya.

Kembali menegaskan, suami Novita Hardini itu kembali kepada kepala sekolah yang dilantik untuk kerja ikhlas. “Kalau ada anak di sekitar anda tidak mampu dan putus sekolah ajaklah untuk kembali sekolah,” tambahnya.

Kepala daerah muda ini juga sempat menangis. Disela pelantikan pihaknya menekankan “saya tidak ridho menandatangani SK pengangkatan kepala sekolah bila ada syarat jual beli jabatan,” kembali menegaskan.

Mengingat pesan almarhum sangat ayah yang berharap pribadinya bisa bermanfaat bagi orang lain, Mochamad Nur Arifin juga berharap kepala sekolah yang dilantik bisa melakukan hal yang sama.

Bila punya penghasilan lebih, ketimbang diberikan kepada orang yang mengaku berjasa atas jabatan yang diraih, Mas Ipin menyarankan lebih baik diberikan kepada anak yatim atau janda-janda kurang mampu disekitar. Menurutnya itu lebih bermanfaat. (Pro/her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait