Dana Porkab Kabupaten Jayapura 9 M Lebih, Ini Rinciannya

  • Whatsapp

SENTANI- Pelaksanaan pagelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura disana dengan anggaran 9.350 Juta Rabu (6/7/2022).

Anggaran ini diperoleh dari bantuan dari Bank Papua, Menteri Bahlil Lahadalia, KONI Kabupaten Jayapura dan dana Hibah Pemkab Jayapura.

Ketua PB Porkab II Kabupaten Jayapura Rudy Bukanaung kepada awak media merinci anggaran Porkab tersebut.

“Sumbanngann pribadi dari pakk Bahhlil 100 juta, 250 juta sponsor sari Bank Papua, 1 Milyar dari hibah KONI Kabupaten Jayapura dan 8 Milyar dari Pemda Kabupaten Jayapura,”ungkap Rudy.

Dikatakan, anggaran yang saat ini telah ada di rekening panitia baru mencapai 1.350 Juta dan sudah dipergunakan untuk belanja bidang dan beberapa persiapan. Rudy juga menyebut jika awal pengajuan dana lebih.

“Awalnya kita ajukan lebih dari itu, hanya kita lihat dinamika yang terjadi juga. Untuk tiap Distrik itu dianggarkan 200 juta sehingga mungkin ada kecenderungan pemangkasan biaya kontingen. Kita juga berupaya untuk se efisien mungkin sehingga anggaran tersebut bisa mengcover semua kegiatan,”ucapnya.

Sementara terkait kesiapan, dirinya menyebut jika hingga saat ini persiapan terus dikebut dan persoalan yang belum rampung terkait input data pasa Sistem Informasi Data Olahraga (SIDO).

“Input data masih sekitar 50 persen, ini kita kebut karena terkait data dari atlit maupun official yang akan ikut. Sementara untuk arena sudah mencapai 90 persen dan lokasinya di Kabupaten Jayapura. Semoga bisa segera rampung dan pada saat pelaksanaan tidak ada lagi kendala,”jelasnya.

Untuk diketahui, Porkab II Kabupaten Jayapura akan dibuka mulai tanggal 8 – 18 Juli 2022 mendatang. Sebanyak 17 cabang olahraga akan dipertandingkan pada even ini, sementara pesertanya diperkirakan mencapai 2500 orang termasuk para official.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait