Dandim 0817 Ikuti Safari Ramadhan Forkopimda Gresik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bertempat di halaman Masjid Jami’ Darussalam Desa Lasem Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik telah dilakssanakan Safari Ramadhan 1438 H oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Dalam Safari Ramadhan ini, diikuti oleh Forkopimda Gresi, termasuk Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto yang di hadiri sebanya 500 orang jamaah.

Kehadiran Forkopimda disambut dengan Albanjari masyarakat / jama’ah Desa Lasem. Saat tiba di lokasi disambut hiburan Albanjari dan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Ustad Nurhadi, adalah bukti bangganya masyarakat di kunjungi oleh para pejabat. Dihadapan para pejabat Forkopimda Camat Sidayu Suprapto bersama Kepala Desa Lasem Khoiri memberikan sambutan selamat datang Bupati, Komandan Kodim 0817 / Gresik, Kapolres yang di wakili Wakil Kepolisian Gresik beserta rombongan pejabat Pemda Gresik juga para pejabat dari instansi milter.

Merupakan satu kehormatan bagi desa dan masyarakat Lasem menerima kehadiran para Pejabat. Dengan demikian besar harapan masyarakat Lasem untuk lebih giat lagi memajukan desanya. Teriring kedatangan Forkopimda ini Kepala Desa beserta masyarakat Desa Lasem mengaku bangga atas kedatangan para pejabat di desa mereka. Apalagi di sela-sela padatnya kegiatan Bupati dan pejabat lain, menyempatkan hadir dalam Safari Ramadhan. Pada kesempatan ini, ditandai penyarahan santunan oleh Bupati Sambari Halim Radianto kepada perwakilan 10 orang dilanjutkan penerimaan paket sembako perwakilan 5 orang, dengan pemberian paket sembako itu sebagai bagian dari kepedulian kepada masyarakat Lasem.

Wakil Bupati Gresik HM Qosim yang berkesempatan mengisi tausiah mengemukakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Olehnys, is mengajak umat muslim untuk memanfaatkan momen ini dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. “Intinya ibadah kita mantapkan supaya bisa ketemu kembali di bulan suci Ramadhan yang akan datang, dengan semangat Ramadhan marilah kita bersama – sama untuk lebih meningkatkan pembagunan masyarakat Gresik yang sejahtera,” katanya.

Sementara itu, KH Mahfud Maksum mengajak umat muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai landasan untuk meningkatkan iman dan taqwa. Dengan harapan kesempatan yang baik ini janganlan di sia-siakan karena tidak ada jaminan utk bertemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang. “Marilah kita saling mendo’akan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita semua dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat wallafi’at,” seruhnya. (Abd)

teks foto :
Safari Ramadhan Forkopimda Gresik di Desa Lasem tampak kompak ditandai rombongan mengenakan busana yang sama. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *