TAPP Market, Aplikasi Marketplace Gaya Baru Telah Hadir di Kota Jember

  • Whatsapp

Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi Tapp Market di Jember termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015. Di Jember pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, mahasiswa/pelajar hingga ibu rumah tangga.

Fitur-fitur pada Tapp Market pun beragam dan sangat mudah digunakan. Pengguna Tapp Market dapat melakukan transaksi jual beli untuk berbagai produk melalui aplikasi mobile. Ini merupakan keunggulan dari Tapp Market dari aplikasi lainnya. Melalui aplikasi Tapp Market semua bisa menjadi wirausaha. Dan bagi customer pun tidak perlu ragu lagi berbelanja karena Tapp Market bertujuan untuk memberikan kenyamanan berbelanja online bagi para pelanggan setia serta menarik lebih banyak pembeli yang masih ragu berbelanja online.

Area Manager Tapp Jember, Agus R Wijaya, mengatakan “Sejak tahun 2016, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan

Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi Mahasiswa, dan lain-lain”.

Sebagai contoh Tapp Market Jember telah mengadakan Mini Gathering Outlet Pulsa di Kecamatan Tanggul tanggal 22 Maret , Sanenrejo 5 April, Sukowono 12 April dan Puger 19 April 2017. “Tujuan dari diadakan MOP ini adalah mengenalkan Tapp Market dan menjalin kerjasama dengan outlet – outlet pulsa, serta menjelaskan tentang kemudahan dan keuntungan menggunakan Tapp Market”, ujar Joko Anugrah P Marketing Communication Jember.

Tapp Market aktif memberikan workshop kepada pemilik outlet pulsa untuk meningkatkan omset dan jaringan bisnis yang lebih luas dengan cara modernisasi bisnis pulsa jadi agen E-Commerce. “Melalui berbagai workshop, seminar dan diskusi,Team Tapp Market secara aktif dan secara berkala memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan pelaku UKM mengenai kewirausahaan digital dan bagaimana dapat mengembangkan jiwa entrepreneurship menggunakan aplikasi Tapp Market yang dapat di download secara gratis di Playstore” ujar Agus R Wijaya, Area Coordinator Jember.

Pada pertengahan tahun 2016, Tapp Market memulai kerjasama dengan Kopma Polije, Kopma Unej dan Kopma IAIN Jember. Manfaatnya bagi mahasiswa selain mendapat banyak keuntungan dari Tapp Market Kopma juga punya keuntungan dari anggota-anggotanya yang dijadikan dowline/jaringan dari kopma, keuntungan tersebut dikumpulkan dan dijadikan uang kas dari Kopma itu sendiri.

Selain itu Tapp Market Jember bekerja sama dengan IPNU dan IPPNU cabang Jember, sama seperti Kopma, IPNU dan IPPNU juga mempunyai produk seperti kain batik khas IPPNU dan makanan ringan yang beberapa sudah dipasarkan melalui aplikasi Tapp Market. Tujuan kita masuk ke IPNU dan IPPNU Jember adalah mengenalkan apa itu e-commerce serta mengajarkan cari berbisnis dengan cara mudah menggunakan Tapp Market selain itu kita juga mendapat nilai positif dari para anggota baru dan alumni.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *