Dandim 0826/Pamekasan Letakkan Batu Pertama Program Rutilahu

  • Whatsapp
Dandim 0826/Pamekasan Didampingi Kapolres Pamekasan dan Camat Kota Saat Peletakan Batu Pertama di Salah Satu Rumah Warga daerah Kolpajung.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah, meletakkan batu pertama pada program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Tinggal Layak Huni serta pembangunan Jambanisasi.

Peletakan batu pertama itu di salah satu rumah warga yang mendapatkan Rutilahu dan Jambanisasi di daerah Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.Selasa (24/04/2022).

Bacaan Lainnya

Namun sebelum itu, terlebih dahulu dilakukan kegiatan Launching program Pemerintah Jawa Timur (Jatim) tersebut yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya dilakukan secara virtual serentak se-Jawa Timur, yang berpusat di Kabupaten Probolinggo.

Untuk Kabupaten Pamekasan sendiri, renovasi Rutilahu dan pembangunan Jambanisasi di tahun 2022 mendapatkan sebanyak 177 program.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dalam sambutan virtualnya mengatakan, bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 1952 unit Rutilahu yang tersebar di seluruh Kodim se-Jawa timur.

“Ber tandanya Peletakan batu pertama akan dimulai hari ini Selasa (24/05/2022) dan dilakukan serentak se-jawa timur,”katanya secara virtual.Selasa(24/05/2022),siang.

Sementara itu Dandim 0826 /Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah, mengatakan dalam program Rutilahu dan Jambanisasi pada tahun ini di Kabupaten Pamekasan mendapatkan 177 rumah, yang tersebar di 13 Kecamatan.

Untuk itu pada program ini, sudah mulai tahap pelaksanaan dan pembongkaran serta pembuatan pondasi di masing-masing tempat yang mendapatkan program Rutilahu di Kabupaten Pamekasan.

“Alhamdulillah setelah peletakan batu pertama ber tandanya sudah dimulai program Rutilahu dan Jambanisasi, di masing-masing daerah,”tambahnya usai peletakan batu pertama di daerah Kolpajung.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan keberlangsungan kehidupan yang layak bagi masyarakat yang mendapatkan program ini.

Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama demi suksesnya program Rutilahu dan jambanisasi.

“TNI hadir dan akan selalu membantu kesulitan rakyat, dan kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan serta gotong royong dari semua pihak,” terangnya.

Perlu diketahui pada acara tersebut hadir Dandim 0826/Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Anggota DPRD dan Forkopimda Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait