Dandim 0827 Sumenep Dampingi Kasetum Kodam V Brawijaya Tinjau Gerai Vaksin Di Polres Sumenep

  • Whatsapp
Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.H., M.H. mendampingi Kasetum Kodam V Brawijaya Letkol Kav Akhmat Sukron, S.I.P meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin yang di selenggarakan di Polres Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mencegah terpaparanya virus covid-19. Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.H., M.H. mendampingi Kasetum Kodam V Brawijaya Letkol Kav Akhmat Sukron, S.I.P meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin yang di selenggarakan di Polres Sumenep sabtu (10/7/2021).

Tak hanya disitu upaya pemantauan dan monitoring pun terus dilakukan guna memastikan proses vaksinasi berjalan lancar. Untuk target pada pelaksanaan Gerai Vaksin yakni 1000 sasaran dan terlaksana 527 sasaran serta dilanjutkan pembagian sembako berupa beras 5 kg.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menuturkan “Kita meninjau pelaksanaan vaksin covid 19 di Mapolres Sumenep. Yang pasti kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan terus menjadi protap dan wajib ditaati,demi keselamatan kita semua,” terangnya.

Meski sudah divaksin Dandim mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dandim juga menjelaskan Program Gerai Vaksin ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah untuk mencegah terpaprnya COVID -19 dimana sekarang semakin meningkat seiring dengan adanya COVID-19 varian baru.

“Program ini sebagai program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan dalam rangka percepatan serbuan vaksin. Dan kami berterima kasih atas kerja sama dari pihak tenaga kesehatan yang mau meluangkan tenaganya untuk memberi vaksin kepada masyarakat yang antusias mengikuti program pemerintah ini,” pungkasnya.

Selain itu Dandim juga memberi apresiasi kepada pihak Polres Sunenep yang terus bersinergi dengan TNI untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah Sumenep dalam penguatan testing, tracing dan treatment (3T).

“Mari bersama – sama kita mensosialisaikan bahaya covid 19 ini kepada seluruh masyarakat agar peduli dalam mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep sehingga dapat terbebas dari Pandemi Covid 19,” pungkas Dandim 0827 Sumenep.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait