Dandim 1628 /KSB Pimpin Apel Pengecekan Tim Fasilitator Wilayah Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com – Dalam menyelesaikan dan mempercepat rehab rekon rumah Rusak Sedang (RS) dan Rusak Ringan (RR) pasca terjadinya Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) beberapa bulan lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggelar Apel pengecekkan Fasilitator wilayah KSB yang langsung dipimpin oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto,ST., di kantor BPBD KSB, Sebanyak 200 orang fasilitator tersebut direkrut dari masyarakat KSB dan Babinsa.kamis (17/1/2019)

Hadir pada acara Kepala pelaksana BPBD KSB Ir. Lalu Muhammad Azhar, M.M., Danramil 1628-01,02 dan 03 Sumbawa Barat dan Babinsa,

Dalam arahan singkatnya Dandim 1628/SB mengatakan bahwa tugas fasilitator bersama TNI untuk mempercepat rehab rekon ini yakni sampai bulan Maret mendatang dan Dandim juga sangat mengapresiasi para fasilitator rehab rekon korban Gempa di KSB.

“Tim sudah dibentuk, tinggal koordinasi sinergitas Fasilitator, Pokmas, Tim Pendamping Masyarakat agar bagaimana berbuat apa dan apa kendalanya dilapangan.” Kata Dandim.

Dandim juga mengarahkan fasilitator dan TNI yang terlibat dalam rehab rekon untuk mengInventarisir semua kendala yg ada dilapangan, melakukan evaluasi mulai di tingkat desa, kecamatan, sampai ke tingkat Kabupaten dan laporkan setiap progres kemajuan pekerjaan.

“Saya berharap kita harus kompak dan solid bekerjasama dalam membantu rumah-rumah warga yg RS dan RR untuk segera diperbaiki.” Jelas Dandim.

Dandim 1628 juga menekankan disetiap kegiatan kita harus tetap semangat sesuai dengan moto KSB ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh dalam mewujudkan masyarakat KSB yang lebih sejahtera. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *