Dandim 1628/SB, Kapolres KSB dan Kajari Lakukan Pengecekan Posko Terpadu New Normal di Pasar Tana Mira Taliwang

  • Whatsapp

SUMBAWA Barat NTB.beritalima.com|
Sekitar pukul 09.00 wita Dandim 1628/SB , Kapolres Sumbawa Barat dan kepala kejaksaan negeri sumbawa barat, melakukan pengecekkan dan berikan imbauan bertempat di Posko terpadu New Normal Kabupaten Sumbawa Barat di pasar induk Tana Mira Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Kamis (4/6/2020).

Dalam Pengecekan dan berikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar induk Tana Mira terkait protokol kesehatan Covid-19, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH,Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH.MH,Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Iwan Sugiyarto SH,
Kapolsek Taliwang , Sekban Bappeda Litbang dan Petugas Posko Terpadu New Normal KSB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.Menyampaikan,Tujuan dari pembentukan Posko terpadu new normal yaitu Bagaimana agar kita mengelola dan memanagement pasar ini agar seluruh masyarakat mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya lihat hari ini untuk kendaraan sudah mulai tertata dengan tertib namun belum maksimal.Untuk pintu masuk pasar kita memakai satu pintu masuk agar pengecekan kesehatan terhadap pengunjung pasar dapat di laksanakan secara maksimal.”kata Kapolres

Ia menambahkan, Agar Petugas Posko membagi tugas untuk melaksanakan patroli jalan kaki sambil memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar. Dan untuk yang piket agar datang lebih awal sebelum masyarakat datang beraktifitas di pasar.Agar tetap menjaga kesehatan rekan rekan dan mari kita saling mengingatkan untuk tetap bertugas sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, mengatakan. Kita mendirikan posko terpadu mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat untuk menuju normal di tengah pandemi Covid-19. kepada petugas posko agar jangan sungkan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk petugas posko agar secara bergantian melaksanakan patroli di sekitar pasar dan memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar agat tetap mengikuti protokol Kesehatan Covid-19.Mari kita tetap semangat dan jangan panik dalam bertugas serta tetap saling mengingatkan sesama agar menjaga kebersihan.”Tegasnya

Hal senada di sampaikan oleh Kajari KSB Nusirwan Sahrul SH.MH.mengatakan.
Kita tetap Melaksanakan aktifitas seperti biasanya dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.Kepada petugas Posko agar tetap memberikan himbauan kepada Pengunjung maupun pedagang pasar terkait protokol kesehatan Covid-19.

“kemungkinan hari jumat Forkopimda provinsi akan melakukan pengecekan terhadap posko terpadu New normal di KSB sehingga saya harap agar petugas Posko bekerja secara maksimal agar masyarakat lebih mematuhi protokol Covid-19.”Harapannya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait