Dandim Santoso Tegaskan Ini Kepada Babinsa

  • Whatsapp

LABURA, beritalima.com – Saat menjelajah alam Kabupaten LABURA bersama komunitas trail Dandim 0209/LB letkol Inf Santoso kunjungi Babinsa kuala beringin koramil 01/AK Sertu J. Togatorop Kodim 0209/LB sekaligus siraturrahmi dengan masyarakat kuala beringin dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat kegiatan ini dilaksanakan secara rutin ke desa-desa binaannya, Sabtu (19/01/2019).

Dandim Santoso memerintahkan kepada Babinsa kuala beringin Koramil 01/AK Sertu J.Togatorop untuk jalin siraturahmi kepada seluruh komponen masyarakat, berikan rasa aman dan nyaman, dengan harapan masyarakat dapat bekerja dengan tenang dan nyaman.

Kepada media ini Dandim Santoso mengatakan, Babinsa merupakan anggota Tantara Nasional Indonesia (TNI) memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat, bertugas membina teritorial, menjadi tempat pengaduan masyarakat Babinsa dituntut dapat memetakan kondisi wilayah tugasnya, sehingga jika terjadi sesuatu ia sudah tahu.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Babinsa berada dibawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer, yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Dari pantauan media terlihat harmonis, suasana kekeluargaan yang tinggi antara Babinsa kuala beringin dengan masyarakat, begitu juga dengan Dandim Santoso terlihat nyaman saat berbincang-bincang dengan masyarakat, pada kesempatan itu Dandim Santoso juga meninjau Lokasi wisata yang terletak di hulu sungai kualuh di Desa Kuala Beringin Dusun Batu Juguk Kecamatan Kualuh Hulu. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *