Dandim Tobelo Beri Materi Anti Radikal Kepada Mahabar Uniera

  • Whatsapp

Tobelo ; 21/08/2017 Autentifikasi Nomor : B/172-PEN/VIII/2017

DANDIM TOBELO BERI MATERI ANTI RADIKAL KEPADA MAHABAR UNIERA

Tobelo (21/08), Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra memberikan Ceramah tentang Radikalisme, Terorisme dan Bela Negara kepada Mahasiswa baru Universitas Halmahera bertempat di Auditorium Kampus Uniera Jl. Trans Tobelo – Galela Ds. Wari Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara.

Pemberian materi tersebut dilaksanakan pada kegiatan Orientasi dan Pembinaan Mahasiswa Baru (Progresif) Universitas Halmahera dengan mengusung tema “Menjadi Mahasiswa Uniera yang harmonis dan berkarakter santun”. Kegiatan itu sendiri dihadiri Dandim 1508/Tobelo, Ketua Yayasan Bethesda Pdt. Jacob Soesalisa, Kabid BNN Halut Syafuddin, Wakil Rektor III Uniera Alfred Mainassy serta diikuti oleh 525 mahasiswa baru Uniera, dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan tentang latar belakang serta jatidiri Bangsa Indonesia serta pentingnya Bela Negara, keberagaman hendaklah menjadi kekuatan dalam persatuan dalam rangka Kebangkitan Nasional. Indonesia saat ini sedang dalam ancaman Multidimensi seperti Narkoba, Radikalisme, Intoleransi, Komunisme dan Terorisme. Satu-satunya cara untuk menangkal itu semua mari kita kembali kepada ajaran agama karena tuntunan hidup ada didalam Kitab Suci agama kita masing-masing. Perkuat generasi muda serta tingkatkan kualitasnya niscaya bangsa ini akan maju dan sejajar dengan Negara Super Power lainnya.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan terhadap Mahasiswa Baru sebagai Agent of Change selain itu mereka jugalah nantinya yang akan menjadi calon-calon pemimpin Bangsa ini, oleh karenanya sangat penting ditanamkan nilai-nilai Nasionalisme, Patriotisme dan Bela Negara. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *