Danramil 01/Wsb Jadi Narsum Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungañ

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Penyuluhan tentang penciptaan keamanan dan kenyamanan dilakukan di Kelurahan Kalianget Kecamatan Wonosobo dengan nara sumber dari Danramil 01/Wonosobo, Kapolsek, Satpol PP, dan DPU yang diikuti dqri berbagai unsur elemen masyarakat pada Selasa kemarin (30/10).

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Kalianget Usmedi, SE menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kelurahan Kalianget semakin kondusif untuk menghadapi berbagai masalah khususnya pemilu.

Bacaan Lainnya

“Rasa aman itu harus diciptakan bersama – sama. baik padaKamtibmas, bencana alam, maupun konflik sosial harus bisa dijaga sehingga pada kesempatan ini saya mengundang seluruh dinas dari berbagai bidang untuk membantu menciptakan keamanan bagi para penduduk desa.” katanya.

Di sambung Kapten Inf Heru Utomo menjelaskan bangsa Indonesia itu memiliki banyak keanekaragaman mulai dari adat istiadat, agama, ras, suku dan agama.

Keanekaragaman itu bisa menjadi kekayaan bangsa kalau kita bisa mengolahnya dan memanfaatkannya, lanjutnya. Akan tetapi jika tidak bisa mengolahnya maka akan dimungkinkan menjadi bencana. Untuk itu rasa keamanan harus selalu kita ciptakan, keamanan  tetapi harus dimulai dari kesadaran diri sendiri. dimulai dari kesadaran diri sendiri dandilaksanakan bersama – sama.

Danramil 01/Wonosobo berharap dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan ini para masyarakat dan dinas terkait dapat menjalin hubungan baik dan bersama melakukan kegiatan pengamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Ditandaskan Aiptu Sutarno selaku perwakilan dari Kapolsek Wonosobo yang menyampaikan keamanan merupakan hal yang paling utama, dengan adanya rasa aman semua hal yang dijalani dalam kehidupan akan terasa tentram. Disampaikan pula mengenai bahaya yang sering dihadapi para pemuda saat ini, kehidupan bebas narkoba harus segera diterapkan oleh semua kalangan.

“Generasi muda pasti akan mencontoh apa yang mereka lihat dan dilakukan oleh generasi yang lebih tua.” Tutupnya. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *