Danrem 011L/LW Tutup TMMD di Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen,ACEH,Beritalima – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Bireuen secara resmi ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, di Desa Alu Igeh, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Rabu (2/8).
Dalam upacara penutupan TMMD Kabupaten Bireuen, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD Ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
Menurut Danrem, dalam progam TMMD Ke-99 pada 2017, telah dikerjakan 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai Wilayah Kodam di seluruh Indonesia, termasuk di Kodam Iskandar Muda, tepatnya Kabupaten Bireuen jajaran Korem 011/Lilawangsa, di antaranya pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitas jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan.
Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni, serta pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat telah diselesaikan.
Selain sarana fisik, juga diimbangi dengan pencapaian sarana non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Kesatuan Nasional, kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat.
Oleh karenanya, TMMD adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan Wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di Wilayah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Pungkas Danrem saat membacakan Amanat Kasad.
Diakhir kegiatan, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengharapkan, “Kepada seluruh elemen masyarakat dan para prajurit TNI Kodim 0111/Bireuen jajaran Korem 011/LW, agar dapat terus menjaga dan memelihara hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bireuen, serta terus tingkatkan semangat kebersamaan dalam Kemanunggalan TNI-Rakyat.
Danrem berharap, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah belahkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *