Danrem 081 Madiun Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke-824 Kabupaten Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Perayaan Hari Jadi Ke-824 Kabupaten Trenggalek dirayakan dengan meriah. Hari Jadi yang diperingati tiap tanggal 31 Agustus itu dihadiri oleh berbagai pihak dan lapisan masyarakat. Baik dari unsur di jajaran Trenggalek sendiri maupun luar Trenggalek. Dari salah satu undangan yang hadir adalah, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf. R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Dengan banyaknya aktivitas yang harus dijalaninya, Danrem ramah ini masih menyempatkan diri untuk bisa menghadiri acara perayaan Hari Jadi Ke-824 Kabupaten Trenggalek pada Jumat, (31/8).

Perayaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek H. Emil Elestianto Dardak itu terpusat di Pendopo Agung Manggala Praja Nugraha dengan berbagai gelaran prosesi, seperti Kirap Pusaka Tombak Koro Welang, Songsong Tunggul Nogo, Songsong Tunggul Projo, Prasasti Sendang Kamulyan dan panji-panji kebesaran lainnya.

“Saya sampaikan apresiasi luar biasa dengan adanya perayaan tersebut, dengan kedatangan saya ini diharapkan kedepan tetap terjalin komunikasi yang baik antar unsur jajaran. Karena bagaimanapun, di Trenggalek bernaung salah satu Kodim yang menjadi tanggung jawab teritori saya,” ucap Danrem yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Rayon Militer 174/ATW Merauke itu.

Kolonel Inf. R. Sidharta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, baik yang terlibat langsung ataupun tidak serta masyarakat Trenggalek seluruhnya yang telah memberikan sambutan hangat serta dan ramah.

“Sekali lagi ucapan terimakasih kepada Pak Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta jajaran dan seluruh masyarakat Trenggalek yang dengan ramah menyambut kami. Sehingga kami pun bangga bisa menjadi bagian dari prosesi ini,” imbuhnya.

Perwira menengah senior itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menimbulkan rasa kebanggaan terhadap tanah kelahiran Trenggalek dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tradisi ini harus tetap dijaga dan dilanjutkan, karena bagaimanapun bisa menjadi salah satu sarana edukasi serta pelestarian budaya Jawa. Jangan sampai hilang ditelan zaman, seluruh rangkaian prosesi yang dilaksanakan merupakan implementasi dari kultur asli Trenggalek. Jadi, dengan adanya itu sudah seharusnya masyarakat bangga akan kekayaan budaya Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Danrem 081/DSJ Madiun juga menyampaikan selamat Hari Jadi dan harapan ke depan terhadap Kabupaten Trenggalek.

“Selamat Hari Jadi yang Ke-824 untuk Kabupaten Trenggalek, semoga ke depannya akan mampu lebih baik lagi dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetap jaga soliditas karena saya tahu masyarakat di Trenggalek ini majemuk, tapi mereka sangat rajin dan pekerja keras,” pungkas lulusan Akademi Militer tahun 1991ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *