Dapat Dukungan Ratusan Kyai dan Santri Sampang, Langkah H. Slamet Junaidi 2 Periode Makin Mulus

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) belum sepenuhnya dimulai, namun dukungan terhadap H. Slamet Junaidi untuk melanjutkan dua periode terus mengalir, setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari Ratusan mantan kepala Desa, kini ratusan Kyai dan Santri Kabupaten Sampang yang tergabung dalam Jaringan Kyai Santri Sampang (JKSS) mendeklarasikan dukungan terhadapnya.

Dukungan tersebut dideklarasikan di kediaman KH. Muktadir yang dihadiri para ulama Khos di antaranya KH. Nasir Sayuti selaku ketua JKSS, KH. Muhaimin Abdul Bari, KH. Mutamtam Damanhuri , KH. Izzaq Iroqi, dan para ulama lainnya sekaligus semua para kiai berikrar terkait dukungannya kepada H. Slamet Junaidi.

Dukungan itu disampaikan atas dasar Demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan kabupaten Sampang yang berkelanjutan, atas dasar aspirasi yang kami himpun dari masyarakat dan simpatisan. Maka kami dari Jaringan Kyai Santri Kabupaten Sampang disingkat dengan JKSS dengan ini menyatakan:

1. Kami JKSS, SIAP mendukung dan berkomitmen untuk menggerakkan seluruh jajaran pengurus JKSS, alumni dan simpatisan untuk memenangkan Bapak H. Slamet Junaidi sebagai Bupati Sampang periode 2024-2029.

2. Kami JKSS, SIAP mewujudkan dan melanjutkan misi visi Bapak H. Slamet Junaidi menjadikan Sampang lebih hebat lagi.

3. Kami JKSS, SIAP menjunjung tinggi etika dalam berkampanye sesuai tahapan Pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sampang.

Menurut KH. Nasir Sayuti dalam deklarasi itu menyampaikan jika masih banyak masyarakat dan kyai yang membutuhkan Pimpinan seperti sosok H. Slamet Junaidi, menurutnya banyak yang dilakukan saat menjabat terbukti membuat nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

“Jadi program yang masih belum terwujud ini sangat membutuhkan dukungan para ulama terhadap H. Slamet Junaidi untuk maju kembali sebagai Bupati Sampang, ini sebuah cita-cita yang mulia dan sangat membutuhkan dukungan,” ujarnya.

Untuk itu kata KH. Nasir Sayuti, Pilkada ini momentum untuk memilih pemimpin dalam lima tahun ke depan, kesempatan ini harus dimanfaatkan dan diciptakan supaya para ulama tidak salah dalam memilih pemimpin yang dikehendaki oleh para kiai dan masyarakat.

“Kalau tidak kita manfaatkan, maka tidak akan bisa mengambil kesempatan. Karena pilkada ini momentum dalam lima tahun ke depan untuk memilih pemimpin,” pintanya.

Atas dukungan para Kyai pada kesempatan tersebut, H. Slamet Junaidi merasa terharu dan berterima kasih karena memberikan motivasi dan support batiniah yang luar biasa bagi dirinya. Menurutnya para kiai itu mempunyai keahlian, naluri, dan insting yang mengarah kepada hal positif.

“Alhamdulillah tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para kiai yang sudah memberikan motivasi dan support batiniah yang luar biasa bagi kami, deklarasi ini sangat luar biasa dan belum pernah saya rasakan kecuali saat ini, jadi kami sangat terharu,” ungkapnya.

Sebagai bentuk ikhtiar dan keseriusan, Aba Idi mengaku juga terus berupaya membangun electoral, sehingga dirinya bisa menjadi pemimpin yang diinginkan oleh para ulama dan masyarakat kabupaten Sampang.

“Masih banyak tugas yang belum selesai, jadi dukungan para kiai ini menjadi motivasi kami untuk melanjutkan ke periode berikutnya sehingga kami bisa membantu para ulama dan masyarakat,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait