Dapat Restu PKB, Umbu Lende Daftar ke PDIP Sebagai Bakal Calon Wagub NTT

  • Whatsapp

Beritalima.com – Senin (15/5/2017) merupakan akhir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018. Pendaftaran tersebut dibuka DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur selama sembilan hari yaitu 4 – 15 Mei 2017.

Bakal Calon Wakil Gubernur NTT, Novianto Umbu Pati S. A. Lende mengatakan, Dirinya mendaftar ke PDIP karena sudah mendapat dorongan dan dukungan dari masyarakat serta partai untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT.
“ Hari ini saya datang mendaftar ke PDIP untuk berkompetisi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018. Dan sebelum saya kesini sudah mendapat dukungan dan restu dari PKB,” kata Novianto yang juga Anggota DPRD NTT Dapil 3 yang meliputi Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya ini.

Ia berharap dalam proses nanti, PDIP memberikan waktu dan kesempatan untuk mendampingi kader dari PDIP. “ Tentu kehadiran saya ke PDIP untuk menyampaikan niatnya agar bersama – sama dengan kader PDIP untuk memimpin NTT lima tahun ke depan. Saya ingin melanjutkan apa yang dirintis oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sebelumnya,” ujarnya
Dengan mendaftarnya ke PDIP, kata Novianto, dapat berproses terus dan mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP.
Mengapa memilih mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubernur, Novianto menjelaskan, bahwa berdasarkan diskusi dan pertemuan keluarga di Sumba semua mengarahkannya untuk mengambil posisi sebagai calon Wakil Gubernur. Selain itu, sebagai politisi dan kader partai, lanjutnya, PKB memiliki lima kursi.

Sementara Sekretaris PDIP NTT, Nelson Matara mengatakan, dengan mendaftarnya Novianto Umbu Lende ke PDIP sebagai bakal calon Wakil Gubernur, maka sudah memenuhi syarat UU. Dimana saat ini PDIP memiliki 10 kursi dan PKB lima kursi.
“ Oleh karena itu, Novianto hari ini telah datang di kandang banteng sekali lagi partai membuka diri dan mengadministrasikan hal – hal yang sudah pak Novianto bawa. Dalam perkembangan nanti kalau partai meminta administrasi yang perlu ditambahkan oleh pak Novianto, kami akan menghubungi tim untuk melengkapi administrasi,” jelas Nelson.

Kemudian PDIP dengan sepenuhnya membuka diri bahwa Novianto boleh melakukan sosialisasi di mana saja partai akan membantu.
Selanjutnya DPD PDIP NTT akan memberikan telaan ke DPP PDIP untuk melihat nama – nama yang sudah mendaftar di PDIP, baik sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ia menambahkan, bakal calon Wakil Gubernur Novianto akan disurvei bersama seluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya yang mendaftarkan diri di PDIP.
“ Karena itu, pak Novianto akan diberikan informasi bahwa elektabilitas pak Novianto itu sejauh mana,” katanya.
Nelson menjelaskan, Novianto yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur saat disurvei akan ditanyakan siapa calon Gubernurnya. Untuk itu, Novianto dipersilakan untuk memilih pendamping diantara bakal calon Gubernur yang sudah mendaftar.

Pantauan wartawan Berita Lima, bakal calon Wakil Gubernur Novianto saat mendaftar didampingi istri dan anaknya serta tim. Saat tiba di Kantor DPD PDIP NTT, Novianto disambut tarian Kataga dari Sumba. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *