Dari 19.568 Peserta UNBK, Satu Siswa Gagal Ikut

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Mohammad Rizadi, siswa SMPN 1 Benjeng, Kabupaten Gresik, yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018, harus gagal mengikuti ujian.

Betapa tidak, Mohammad Rizadi meninggal dunia akibat kecelakaan tersengat listrik saat memancing bersama rekannya. Almarhum meninggal pada Februari 2018 lalu.

Senin ini (23/4/2018) UNBK tahun 2018 resmi dimulai. Dari Kabupaten Gresik peserta UNBK siswa SMP dan Tsanawiyah sebanyak 19.568 siswa.

Dari jumlah itu, satu dinyatakan tidak ikut karena meninggal dunia.

Kepala Sekolah SMPN 1 Benjeng, Mohammad Nur, yang dihubungi beritalima.com, membenarkan satu siswanya bernama Mohammad Rizadi tidak bisa ikut ujian karena meninggal.

“Memang betul ada satu siswa tidak bisa mengikuti UNBK, dan dia terdaftar di sekolah kami,” ujar Mohammad Nur, Senin (23/4/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, HM Qosim bersama Kepala Kemenag Gresik, H. Supandi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Diknas) Gresik, Mahin memantau pelaksanaan ujian berbasis komputer tersebut di sekolah-sekolah.

Tujuan kedatangan ketiga pejabat di Gresik tersebut ingin memberikan motivasi kepada para murid SMP yang akan memulai UNBK. Ada 329 siswa di sekolah Tsanawiyah Negeri Gresik ini yang mengikuti UNBK. Di hari pertama, mereka akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sebelum berlangsungnya ujian, para pejabat Pemkab Gresik yang juga didampingi petugas dari Polres Gresik memberikan motivasi kepada para siswa yang akan memulai UNBK hari ini.

“Anda harus tenang, jangan lupa berdoa. Ketika sudah selesai mengerjakan nanti, anda harus memeriksa ulang soal yang sudah anda jawab, jangan ditutup. Yang penting anda pergunakan waktu sebaik-baiknya. Agar semua soal bisa anda selesaikan semua dan hasilnya baik,” pesan HM Qosim. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *