Media Gathering KPU, Evaluasi Terkait Debat Pertama Pilkada Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso mengadakan Media Gathering bersama insan Pers dan Tim Sukses kedua pasangan calon (Paslon) Bupati Bondowoso bertempat di Cafe BRK Senin (23/04/18).

Pertemuan yang digagas oleh KPU ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil debat pertama Calon Bupati Bondowoso pada Sabtu (21/04/18) yang bertempat di Education Development Center (EDC).

KPU berharap dengan adanya pertemuan antara Wartawan dan Tim sukses kedua Paslon bisa memperbaiki kekurangan yang ada saat debat pertama.

“Kami ingin meminta masukan dari teman-teman wartawan dan juga Tim sukses untuk memperbaiki kekurangan saat debat kedua nanti digelar,” tutur Lilik Ernawati salah satu komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.

Lebih lanjut menurut Lilik pihaknya akan menampung semua masukan yang disampaikan oleh awak media serta Tim Sukses untuk dijadikan bahan evaluasi pada saat debat kedua nanti.

“Semua masukan, kritikan yang disampaikan hari ini, akan saya bawa nanti saat rapat pleno dengan semua komisioner KPU untuk persiapan debat kedua,” ungkapnya Senin (23/04/18)

Sementara itu kedua Tim Sukses baik dari Paslon nomer 1 maupun Paslon nomer urut 2 memberikan masukan agar ruangan yang digunakan debat ditambah pendingin dan juga dikasih tambahan waktu untuk istirahat bagi para Calon.

“Kami berharap diruangan tu ditambah AC agar ruangan tidak terlalu pengap, karena waktu itu dalam ruangan sangat panas sehingga para calon maupun panelis merasa tidak nyaman akibat kepanasan,” imbuh Nanang selaku Tim sukses Paslon nomor urut 2

Dilain pihak para pencari berita agar dikasih ruang sebebas-bebasnya sesuai dengan aturan yang tanpa terkesan dipersulit saat melaksanakan tugas peliputan.

“Kami ingin KPU memberikan ruang buat kami, sehingga saat kami ingin melakukan liputan tidak kesulitan karena harus bawa id card yang pernah KPU berikan dulu. Maka kalau memang harus menggunakan id card khusus, seharusnya kedepannya KPU menyediakan lagi sehingga kami tidak kesulitan,” pungkas Hudha wartawan Radar Jember (Jawa Post Group) saat mewakili keluhan wartawan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *