Dari Aksi Peduli Hingga Destinasi Wisata, Cek Disini Mesranya POMI Dengan Pertani HKTI

  • Whatsapp
Suasana saat Pemkab Probolinggo, POMI, dan Pertani HKTI Bersiap Mendistribusikan Bantuan Erupsi Semeru

PROBOLINGGO, beritalima.com | Intens, Perempuan Tani (Pertani) HKTI Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan POMI Paiton Energi dalam beragam kegiatan. Diantaranya adalah penanaman mangrove, memiliki desa wisata binaan, dan yang terakhir adalah turun ke pengungsi erupsi Semeru yang sekaligus bersama Plt. Bupati Probolinggo, Drs. HA. Timbul Prihanjoko, dan Perempuan Tani HKTI Jatim.

Dr. Mirrah Samiyah (10/12), Ketua Pertani Kabupaten Probolinggo, bahkan menyebut POMI adalah partner in crime. Crime disini bukan diartikan kejahatan, melainkan sebuah relasi kerjasama yang tidak mengenal jarak dan bersinergi untuk berbuat kebaikan di tengah masyarakat.

“Saking dekatnya kami sebagai saudara yang saling bergandengan tangan, maka muncul istilah partner in crime tersebut. Yang pasti, kami bersyukur atas hadirnya POMI yang selalu membantu memberikan kebaikan bagi masyarakat, terutama Kabupaten Probolinggo.”

Intensnya giat mereka pun, diamini Ketua Pertani HKTI Jatim, Dr. Lia Istifhama.

“Dengan adanya sinergi tanpa batas. Manfaat pun dirasakan masyarakat, terutama berkaitan pertanian dan lingkungan. Selain itu, hubungan baik yang dijalin oleh Dr. Mirrah dengan Pemkab setempat, tentu semakin membantu pemerintah tersebut untuk membangun Peduli pada masyarakatnya.”

POMI sendiri, dijelaskan oleh Bambang Jiwantoro, selama ini memang aktif turut membantu penguatan potensi wisata di beberapa daerah. Bukan hanya di Probolingo, tapi juga Situbondo. Bahkan salah satu desa binaannnya, yaitu Kampung Blekok, dinobatkan sebagai Juara 1 Desa Wisata Rintisan Indonesia di ajang Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf Sandiaga Uno, Selasa (7/12) lalu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait