HPL Minta Pemda Mempertimbangkan Relokasi Rumah Warga Yang Beresiko Terkena Bencana

  • Whatsapp

LUMAJANG, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Hari Putri Lestari SH MH atau yang biasa dipanggil HPL ini mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah melaksanakan peninjauan untuk memonitoring kondisi para korban erupsi gunung Semeru. Menurut HPL masih ada beberapa catatan yang diperlukan adanya perbaikan, terutama rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

“Saya hadir sebagai Perwakilan dari komisi E yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, saya berkunjung untuk melakukan monitoring pelaksanaan penanganan Bencana Semeru di Posko Logistik, Dapur umum, Penampungan dan lokasi bencana,” terang wakil ketua DPD PDIP Jatim ini.

HPL menjelaskan bahwa masih ada warga yang hilang dan masih dalam pencarian. Namun agak terhalang karena tumpukan material dan cuaca yang sewaktu-waktu hujan lebat dan longsor.

“Sementara ini logistik kebutuhan makanan, pakaian, selimut, kasur lipat, obat-obatan, vitamin, bubur, susu, kebutuhan dasar lainnya sudah mencukupi, yang masih dibutuhkan adalah untuk penanganan Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana, yaitu peralatan, perlengkapan penggalian, pembersihan, bahan-bahan bangunan untuk memperbaiki rumah dan fasilitas publik yang rusak akibat lahar, batu, dan debu panas,” sambungnya.

HPL berharap pemerintah Lumajang perlu mempertimbangkan relokasi warga yang rumah tinggalnya berisiko terkena bencana kembali.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait