Dari Sidang Perselisihan Pilpres 2019, Bambang Langsung Diinterupsi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019) untuk calon presiden dan calon wakil presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai digelar (Jumat, 14/6) dengan agenda pembacaan materi gugatan pemohon pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandi.

Begitu giliran Ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto langsung mendapat interupsi dari hakim konstitusi. Pemilu “Itu nanti dulu,” ujar salah seorang hakim dengan nada tak jelas saat persidangan.

Terhitung sudah dua kali Bambang kena interupsi. Pertama saat dia membacakan prolog permohonan dan keduanya mengenai uraian materi gugatan. Bambang terus membacakan materi gugatan hasil Pilpres 2019 di hadapan para hakim konstitusi.

Dalam materi gugatan yang dibacakan di antaranya menyoal jabatan cawapres Maruf Amin dan dana Pemilu 2019. “Kami tak tunduk kepada siapapun. Kami tidak bisa diintervensi. Kami hanya tunduk kepada aturan konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang sesuai dengan konstitusi. Dan, hanya takut kepada Allah Subhanallah wa Ta’ala,” kata Anwar Usman. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *