Darmi Bersaudara Paparkan Strategi Ekspansi, Targetkan Penjualan Rp121,5 M

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Darmi Bersaudara Tbk terus menjajaki pasar ekspor baru di tahun 2024. Strategi ekspansi pasar ini diharapkan dapat mendukung tercapainya target penjualan yang ditetapkan sebesar Rp121.576 miliar.

Emiten dengan kode KAYU ini terus melakukan pemulihan bertahap. Pulihnya kondisi ekonomi di sejumlah negara yang sempat terpuruk akibat Covid-19 turut mendukung optimisme ini.

”Untuk 2024 hingga 2025 kami terus melakukan pemulihan bertahap ekspor Perseroan yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono, Rabu (26/6/2024).

Di tahun 2024 ini pihaknya akan meningkatkan penetrasi ke pasar baru. ”Perseroan merintis pembukaan pasar baru di luar existing market, di antaranya ke Jepang. Sedangkan untuk kawasan Eropa, yaitu Belanda, Bosnia serta Polindia yang membawahi area pemasaran Jerman, Perancis, Italia, Belgia dan Polandia,” ungkap Nanang.

Selain itu, Darmi Bersaudara akan masuk ke Eropa Timur, yaitu Ukraina dan Belarusia. Kawasan yang juga menjadi tujuan ekspor yaitu Amerika Serikat.

Mengenai Ukraina, meskipun masih berkonflik, dikatakan Nanang memiliki potensi permintaan produk kayu. ”Ini melalui trader. Jadi memang ada permintaan dari Ukraina,” jelasnya.

Perluasan pasar di negara-negara baru memang terus dilakukan Darbe Woods – merk dagang Darmi Bersaudara. Ini karena fokus pemasarannya 90 persen adalah pasar internasional seperti India dan China.

”Pasar domestik berkontribusi sekitar 10 persen terhadap total penjualan kami,” ujar Nanang. (Gan)

Teks Foto: Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait