Data Polda Jatim, Korban Kapal di Madura Sebanyak 60 Orang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Berdasarkan data yang dirilis oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, jumlah korban Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di perairan Madura kini sebanyak 60 korban. Hal itu disampaikannya melalui rilis yang diterima JNR, Rabu (19/6).

“Untuk korban selamat awalnya 39 menjadi 38 karena ada nama yang ganda. Korban atas nama Ach Saifullah dan atas nama Zei adalah orang yang sama,” jelasnya.

Sehingga bila ditotal, kata dia, jumlah penumpang sampai dengan saat ini sebanyak 60 penumpang. Jumlah penumpang selamat menjadi 38 orang, penumpang meninggal dunia (MD) menjadi 19 orang dan penumpang yang masih hilang dinyatakan sebanyak 3 orang.

Guna membantu identifikasi korban MD, pihaknya juga tekah mendirikan Posko DVI. “Polda Jatim sudah mendirikan Posko DVI yang tentunya kita bekerjasama dengan Polres setempat. Kita membutuhkan tenaga DVI di Posko ini mengidentifikasi, lebam mayat sudah lewat dan perlu diidentifikasi lagi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, data korban saat ini masih fluktuatif. Pasalnya, informasi korban yang ada bukan berdasarkan manifes. “Data yang ada ini berdasarkan saksi dari korban yang selamat. Sedangkan proses pencarian korban hilang hingga kini maaih tetap dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polri dan instansi terkait,” pungkasnya. (afr/s)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *