DBD Mengancam, Puskesmas Dasuk Gelar Gertak Perang Aedes Aegypti

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Puskesmas dasuk menggelar gerakan serentak perang aedes aegypti bertempat di desa Batu belah timur pada Kamis (07/03/2019).

Acara yang berlangsung dibalai desa ini di hadiri FORPIMKA kecamatan Dasuk bekerjasama dengan PAC Ansor dan Banser Kecamatan Dasuk.

Kepala Puskesmas Dasuk, dr. Zulfa Ulinnuha memaparkan, Acara ini merupakan program guna untuk memberantas dan mencegah nyauk sampai ke sarangnya supaya tidak muncul nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah yakni pembawa virus penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Kami dari Puskesmas kecamatan Dasuk sekitar 45 personil melakukan kegiatan perang nyamuk Aedes di desa Batu belah timur dengan membasmi nyamuk sampai ke sarangnya seperti di penampungan air warga dengan caramenguras minimal satu minggu sekali dan memberi obat anti nyamuk”, Jelasnya.

Selain dari itu, lanjut Zulfa kami memberikan program 3M yaitu (Menguras, Membuang dan Mengubur) dengan memberi obat anti nyamuk dan jumantik (juru pemantau jentik) minimal satu keluarga satu orang. “Kami tidak sendiri dalam acara ini, akan tetapi juga melibatkan anggota Polsek, Ansor dan juga Banser Dasuk”, imbuhnya.

Harapan kami dengan diadakannya kegiatan turun langsung ke masyarakat mudah – mudahan masyarakat dapat terbebas dari penyakit demam berdarah dan kegiatan ini tidak hanya sampai disini dan bisa dilakukan sendiri” ungkapnya.

Dan kami sangat berterima kasih kepada teman – teman dari Ansor dan Banser yang telah ikut serta turun lapangan mendukung kami dalam program ini”, imbuhnya.

Sementara Ketua PAC Ansor Kecamatan Dasuk Yuli hariadi S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Dr. Zulfa Ulinnuha yang telah bekerja sama melibatkan angota Ansor dan Banser dalam acara tersebut. “Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada pihak puskesmas Dasuk sudah memberikan kepercayaan kepada kami”, jelasnya.

Yadi panggilan akrabnya, juga berterima kasih kepada segenap anggota Ansor dan Banser yang telah siap meluangkan waktunya untuk hadir pada acara ini

“Dengan melibatkan diri baik secara pribadi maupun organisasi dalam acara ini agar para anggota Ansor dan Banser lebih mengenal dan kental kepada masyarakat (lebih memasyarakat) dan itupun sebaliknya masyarakat itu tau kalau di Dasuk ini Ansor ada Banser itu ada dan siap melayani masyarakat apabila di butuhkan” pungkasnya.

(Opick)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *