Dekati Pelanggan di Pedesaan, Mini Gerai IM3 Hadir di Ujung Timur Madura

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 melebarkan sayap pelayanan hingga ke area rural. Tujuannya, agar bisa dinikmati dengan mudah oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk yang tinggal di pelosok pedesaan.

Kini, IM3 telah memperluas layanan hingga penjuru negeri dengan membuka mini gerai di sejumlah titik area perdesaan di tanah air. Khusus di wilayah Jawa Timur, IM3 menjadikan Pulau Raas di Kabupaten Sumenep sebagai titik awal pembukaan mini gerai. Lokasinya di Dusun Alasmalang Timur.

Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengatakan, IM3 melalui program Mini Gerai ini hadir di area-area terluar dalam meningkatkan kapasitas layanan sehingga pelanggan IM3 mendapat pelayanan tanpa harus ke pusat kota.

“Ini tentunya solusi bagi masyarakat di Pulau Raas, sehingga mempermudah mendapatkan pelayanan produk dan servis IM3, tidak kesulitan lagi harus jauh-jauh ke Sumenep,” lanjut Soejanto sebagaimana yang dirilis ke beritalima.com, Rabu (26/4/2023).

Mini Gerai IM3 merupakan pusat pelayanan dan distribusi resmi IM3 yang mengusung tagline ‘Bring Fast, Simple & Flexible Services in Gerai’, dimana pelanggan tidak hanya dapat menemukan produk lengkap IM3, namun juga mendapatkan pelayanan purna jual.

Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, dipilih sebagai lokasi Mini Gerai di area rural ujung Pulau Madura, karena pertimbangan site (pemancar jaringan) dengan kualitas yang baik serta untuk menjadi solusi atas tingginya kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut akan kebutuhan layanan Indosat.

Mini Gerai IM3 di Pulau Raas beroperasi mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB, dimana pelanggan dapat melakukan berbagai layanan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, penyampaian keluhan atau kendala, hingga pembelian paket spesial.

“Tentunya kehadiran Mini Gerai IM3 ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk meningkatkan pengalaman digital bagi para pelanggan hingga ke pedesaan. Kami ingin berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer daerah pedesaan, sebagai bentuk rasa terimakasih serta apresiasi kepada pelanggan setia IM3,” ucap Soejanto.

Selain berbagai keuntungan yang didapatkan pelanggan, kehadiran Mini Gerai IM3 ini juga memberikan solusi bisnis di area tersebut. Dari sisi distribusi, Mini Gerai IM3 ini memperpendek jarak distribusi di area terluar, tentunya dengan memberdayakan mitra outlet atau retailer di wilayah tersebut untuk bisa menjalankan distribusi di areanya.

Para retailer bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi serta benefit yang tentunya memberikan tambahan keuntungan dari bisnis yang berjalan.
Ke depan, Indosat akan terus memperluas jangkauan Mini Gerai IM3 di sejumlah titik strategis lainnya di wilayah Jawa Timur, utamanya kecamatan dengan populasi dan site Indosat terbanyak.

Sepanjang tahun 2023 Indosat menargetkan pembukaan sekitar 70 Mini Gerai IM3 lainnya di seluruh Indonesia yang siap beroperasi dan mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komunikasi pelanggan. (Gan)

Teks Foto: Peresmian Mini Gerai IM3 di Dusun Alasmalang Timur, Pulau Raas, Sumenep. Tampak diantaranya AVP Rural Distribution IM3 area East Java & Bali Nusra, Akhmad Lutfi.

beritalima.com

Pos terkait