Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Deklarasi bersama dengan tema deklarasi damai. Bersama tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang periode 2018-2023 mendeklarasikan kampanye damai untuk mewujudkan pilkada yang berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari tahapan pilkada 2018 di Kabupaten Lumajang, agar dalam masa kampanye hingga tahapan pemungutan suara berlangsung aman dan damai”, kata Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah dalam sambutannya di halaman Stadion Semeru Lumajang, Minggu (18/02/2018).

Dalam acara tersebut hadir penyelengara pilkada(KPU), ketiga pasangan calon bersama timnya, dalam hal ini adalah yang lolos dalam verifikasi. Kali ini yang mendeklarasi kampanye damai yakni Thoriqul Haq-Indah Amperawati, H As’at -H Thoriq, dan H Rofik Abidin – H Nurul Huda.

Dalam sambutannya Mudawiyah menambahkan, “Yang terakhir adalah pemilih yang cerdas ini harapan kita bersama, bahwa kita selaku penyelenggara wajib memberikan edukasi pemilihan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat”, ucapnya.

Siti Mudawiyah mengungkapkan, pemilih yang cerdas adalah pemilih yang mampu menanggapi apa yang menjadi visi dan misi masing-masing pasangan calon. Pemilih yang cerdas yang tidak gampang diiming-imingi money politik, atau janji-janji yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Dan pemilih yang cerdas adalah yang tidak takut diintimidasi dan tidak takut dipengaruhi dan diambil hak suaranya”, tandas Mudawiyah.

Siti Mudawiyah menegaskan rakyat Kabupaten Lumajang sangat cinta damai, sehingga diharapkan ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati ini mampu menjaga suasana damai dan aman selama perhelatan pilkada 2018 berlangsung.

“Kita semua berharap Kabupaten Lumajang yang sangat damai ini tetap tenang sejak awal hingga masa kampanye berakhir. Siapun yang terpilih sudah ada yang menentukan, kita hanya berproses secara bersama-sama”, pungkas Mudawiyah.

Kegiatan deklarasi kampanye damai ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai dilakukan para calon bupati dan wakil bupati serta pimpinan partai pengusung para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, priode 2018-2023. Dan Ketua KPU Lumajang, dan Ketua Pawaslu.

Selain itu, pasangan ketiga calon melepaskan burung merpati, dan pelepasan puluhan balon ke udara oleh partai pengusung para calon. Dilanjutkan dengan mengelar konvoi bersama yang diikuti para pasangan calon dan puluhan pendukung ke tiga pasangan calon yang turut menghadiri acara deklarasi kampanye damai tersebut. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *