Deklarasi Kesalamatan Berlalu-lintas, Polres Bangkalan Adakakan Senam Bersama

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan Senam Sehat Millenial sebagai rangkaian kegiatan Millenial Safety Road Festival. Senam tersebut dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (10/03/2019) pagi.

Acara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. Boby sapaannya menyampaikan, latar belakang dilaksanakan kegiatan kali ini adalah atas pernyataan WHO (Word Health Organizational) bahwa kecelakaan lalulintas menempati urutan ke 5 (lima) penyebab Terjadinya korban meninggal dunia.

“Yang pertama adalah Jantung Koroner, ke dua penyakit paru, ke tiga sakit Diabetes, ke empat TBC (tuberculosis) dan yang ke lima adalah kecelakaan lalulintas,” Ujarnya.

“Dari data kecelakaan lalulintas di Polda Jawa Timur, korban kecelakaan lalulintas peringkat tertinggi diakibatkan oleh kendaraan roda dua (sepeda motor) dan kontributor terbesar yang menjadi korban kecelakaan lalulintas ditinjau dari usianya adalah usia millenial yaitu usia 17 sampai 35 tahun,” katanya.

Pada tahun 2018 ini di Jawa Timur tercatat 24.668 kejadian, Yang menunjukkan tingkat fatalitas korban meninggal dunia ini sejumlah 5.257 kalau dirata-rata tiap hari ada 15 orang yang meninggal dunia. “Jadi sasaran kegiatan kali ini pada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah agar supaya lebih meningkat kesadaran berlalulintasnya,” lanjutnya.

Acara senam sehat kolosal yang dihadiri siswa-siswi dari berbagai sekolah mulai SMP hingga SMA sederajat di Kabupaten Bangkalan tersebut membuat Stadion Gelora Bangkalan dipenuhi peserta senam sehat kolosal millenial.

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH kepada wartawan menyampaikan, pelaksanaan millenial road safety adalah kampanye keselamatan berlalulintas dengan harapan kesadaran masyarakat untuk tertib didalam berlalulintas dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalulintas makin meningkat.

“sehingga kita dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,” harapnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangkalan meng-informasikan bahwa pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 nanti, Polda Jawa Timur akan melaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival seluruh Jawa Timur di pusatkan di Jembatan Suramadu. Kegiatan yang dihadiri oleh pelajar dan kaum millenial seluruh Jawa Timur.

Kapolres Bangkalan menyampaikan bahwa ada penutupan jalan dua jalur ( baik dari Madura ke Surabaya maupun sebaliknya ). Mulai pukul 05.00 WIB hingga sekitar pukul 11:00 WIB. Pihaknya akan mengarahkan lalulintas melalui kapal dipelabuhan Kamal selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sementara, Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anandito, memimpin langsung Deklarasi keselamatan berlalulintas yang diikuti para generasi millenial.

“Kami generasi millenial, satu generasi yang perduli keselamatan berlalulintas, kedua mendukung sepenuhnya program kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Ketiga Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucapnya memandu. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *